of

Ikut Andil Dalam Operasi Yustisi, Brimob Kaltara Utamakan Penertiban Protokol Kesehatan

Published 18 March 2021 15:02 By Admin Kaltara

Nunukan – Pandemi Covid-19 yang masih menghantui menjadi hal yang sangat diwaspadai setiap lapisan. Dalam hal ini tim gabungan TNI, Polri, Pamong Praja dan instansi terkait gencar melakasanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan warga yang masih tidak mematuhi penggunaan masker ditempat umum. Selain itu juga dalam operasi ini tim gabungan melakukan razia senjata tajam dan obat-obatan terlarang.

Bertempat di Polsek Nunukan yang berada tepat di depan Alun-Alun Kabupaten Nunukan sebanyak 30 anggota tim gabungan dikerahkan untuk melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam hal ini adalah penggunaan masker ditempat umum dan pusat keramaian.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir, melalui Danki 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Edison menerangkan operasi yustisi ini digelar selain untuk menertibkan warga dalam pentingnya penerapan protokol kesehatan yaitu penggunaan masker tapi juga untuk menekan angka kriminilatas dan beredarnya obat terlarang.

“Jadi kami bersama personil gabungan TNI, Pamong Praja dan instansi terkait bekerja sama untuk menekan angka penyebaran covid-19 dengan melakukan penertiban protokol kesehatan ditempat umum yaitu penggunaan masker,” ucapnya saat ditemui usai pelaksanaan Operasi Yustisi.

Pemeriksaan ketat juga dilakukan pada puluhan motor untuk menghindari adanya sajam sehingga mengurangi angka kriminalitas yang akhir-akhir ini cukup banyak terjadi karena ekonomi yang cukup sulit dimasa pandemi.

“Selain masker kami juga melakukan pemeriksaan menyeluruh pada bagasi kendaraan untuk melihat apakah ada sajam serta obat terlarang seperti narkoba guna menanggulangi peredaran narkoba diwilayah Kaltara,” jelasnya lagi.

Operasi tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala hingga pukul 23.00 Wita.

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 amankan kegiatan TNI-Polri Peduli Covid-19 kepada Masyarakat Kabupaten Nunukan.

21 June 2020

Nunukan – Kapolda Kaltara bersama Danrem 092/Maharajalila seryta rombongan Salurkan bantuan paket sembako TNI-Polri Peduli Covid-19 kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Nunukan. Minggu (21/06/2020). Rombongan Kapolda Kaltara dan Danrem 092/Maharajalila kembali melaksanakan perjalanan dalam rangkaian kunjungan kerja dan penyaluran bantuan TNI-Polri Peduli Covid-19. Usai laksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Malinau Kapolda dan rombngan kini laksanakan di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Program Polri peduli Covid -19 ini mulai digerakkan oleh jajaran Polri serta ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Personel Brimob Bantu Pemakaman Dua Jenazah Pasien Covid-19 Kota Tarakan

11 January 2021

Tarakan – Kesiapan personel Brimob sebagai salah satu garda terdepan penanganan pandemi kembali dikerahkan guna memakamkan dua jenazah sekaligus di Kota Tarakan . Minggu (10/1/2021). Satbrimob Polda Kaltara terus memantau perkembangan pandemi covid-19 dengan terus melakukan upaya penanganan dini serta membantu pemerintah menangani dampak pandemi. Kasi Kesjas yang terus melakukan koordinasi dengan Dinkes Tarakan dalam membantu penanganan pandemi, seperti memberikan himbauan sampai dengan pemakaman jenazah pasien covid-19. Kesiapan Satbrimob Polda Kaltara terus dilakukan dengan mensiagakan pers...

Makosat

Mobil AWC Satbrimob Polda Kaltara semprotkan disinfektan dalam masa New Normal di Kota Tarakan.

15 June 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kota Tarakan.  Senin,  (15/06/2020). Masa Pandemi Covid -19 yang belum selesai di wilayah Kalimantan Utara membuat instansi terkait tetap berupaya menangani dampak penyebaran virus tersebut. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan Protokol Kota Tarakan. Penyemprotan  ini tersebut terdiri dari  1 unit Armored Water Canon(AWC) dan 1 Unit mobil Public Addres. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut di...

Follow Us