of

Ikut Andil Dalam Operasi Yustisi, Brimob Kaltara Utamakan Penertiban Protokol Kesehatan

Published 18 March 2021 15:02 By Admin Kaltara

Nunukan – Pandemi Covid-19 yang masih menghantui menjadi hal yang sangat diwaspadai setiap lapisan. Dalam hal ini tim gabungan TNI, Polri, Pamong Praja dan instansi terkait gencar melakasanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan warga yang masih tidak mematuhi penggunaan masker ditempat umum. Selain itu juga dalam operasi ini tim gabungan melakukan razia senjata tajam dan obat-obatan terlarang.

Bertempat di Polsek Nunukan yang berada tepat di depan Alun-Alun Kabupaten Nunukan sebanyak 30 anggota tim gabungan dikerahkan untuk melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam hal ini adalah penggunaan masker ditempat umum dan pusat keramaian.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir, melalui Danki 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Edison menerangkan operasi yustisi ini digelar selain untuk menertibkan warga dalam pentingnya penerapan protokol kesehatan yaitu penggunaan masker tapi juga untuk menekan angka kriminilatas dan beredarnya obat terlarang.

“Jadi kami bersama personil gabungan TNI, Pamong Praja dan instansi terkait bekerja sama untuk menekan angka penyebaran covid-19 dengan melakukan penertiban protokol kesehatan ditempat umum yaitu penggunaan masker,” ucapnya saat ditemui usai pelaksanaan Operasi Yustisi.

Pemeriksaan ketat juga dilakukan pada puluhan motor untuk menghindari adanya sajam sehingga mengurangi angka kriminalitas yang akhir-akhir ini cukup banyak terjadi karena ekonomi yang cukup sulit dimasa pandemi.

“Selain masker kami juga melakukan pemeriksaan menyeluruh pada bagasi kendaraan untuk melihat apakah ada sajam serta obat terlarang seperti narkoba guna menanggulangi peredaran narkoba diwilayah Kaltara,” jelasnya lagi.

Operasi tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala hingga pukul 23.00 Wita.

Detasemen Gegana

Rutin Semprotkan Disinfektan, Den Gegana Waspadai Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Mako

27 December 2020

Tarakan – Penyemprotan Rutin disinfektan oleh Detasemen Gegana terus dilaksanakan untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Minggu, (27/12/2020). Pandemi yang tak kunjung reda mewajibkan instansi terkait untuk tetap waspada terutama di lingkungan sekitar. Satuan Brimob Polda Kaltara sebagai salah satu gugus terdepan penanganan Covid-19 kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di lingkungan Mako dan Asrama Satbrimob Polda Kaltara oleh Personel Detasemen Gegana. Kegiatan ini untuk menghila...

Batalyon Pelopor

Pembinaan Rohani dan Mental Personil Brimob Kompi 3 Kaltara

30 January 2020

Nunukan - Disela-sela kesibukan dalam melaksanakan tugas dan latihan, Personil Kompi 3 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pembinaan rohani dan mental untuk meningkatkan karakter personil Polri khususnya Brimob Polda Kalimantan Utara, Kamis, 30 Januari 2020. Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan merupakan upaya dalam meningkatkan  kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kegiatan dilakukan di Mako Kompi 3 Yon A pelopor, yang Muslim dibawah pimpinan PS. Paops Kompi 3 Batalyon A Pelopor Aipda Johar Prayogi dan bagi personil beragama Nasrani dipimpin o...

Detasemen Gegana

Kunjungi Pelabuhan, Brimob Memantau Situasi Di Hari Besar Islam

20 August 2020

Tarakan  - Personel Detasemen Gegana melaksanakan patroli memantau situasi kamtibmas serta berikan tentang Covid-19 di pelauhan Tengkayu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (20/08/2020). Dibawah pimpinan Bripka Fauzan, Patroli Satbrimob Polda Kaltara memantau situasi dan kondusifitas kamtibmas pada hari besar Islam di pelabuhan Tengkayu Kota Tarakan. Pada momen-momen hari besar serta libur panjang seperti ini wilayah pelabuhan biasanya mengalami lonjakan penumpang. Kenyamanan dan keamanan masyarakat masi menjadi hal perhatian utama pihak keamanan. Saat ini penerapan adaptasi kebiasaan bar...

Follow Us