of

Ikut Andil Dalam Operasi Yustisi, Brimob Kaltara Utamakan Penertiban Protokol Kesehatan

Published 18 March 2021 15:02 By Admin Kaltara

Nunukan – Pandemi Covid-19 yang masih menghantui menjadi hal yang sangat diwaspadai setiap lapisan. Dalam hal ini tim gabungan TNI, Polri, Pamong Praja dan instansi terkait gencar melakasanakan Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan warga yang masih tidak mematuhi penggunaan masker ditempat umum. Selain itu juga dalam operasi ini tim gabungan melakukan razia senjata tajam dan obat-obatan terlarang.

Bertempat di Polsek Nunukan yang berada tepat di depan Alun-Alun Kabupaten Nunukan sebanyak 30 anggota tim gabungan dikerahkan untuk melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam hal ini adalah penggunaan masker ditempat umum dan pusat keramaian.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Muhajir, melalui Danki 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Edison menerangkan operasi yustisi ini digelar selain untuk menertibkan warga dalam pentingnya penerapan protokol kesehatan yaitu penggunaan masker tapi juga untuk menekan angka kriminilatas dan beredarnya obat terlarang.

“Jadi kami bersama personil gabungan TNI, Pamong Praja dan instansi terkait bekerja sama untuk menekan angka penyebaran covid-19 dengan melakukan penertiban protokol kesehatan ditempat umum yaitu penggunaan masker,” ucapnya saat ditemui usai pelaksanaan Operasi Yustisi.

Pemeriksaan ketat juga dilakukan pada puluhan motor untuk menghindari adanya sajam sehingga mengurangi angka kriminalitas yang akhir-akhir ini cukup banyak terjadi karena ekonomi yang cukup sulit dimasa pandemi.

“Selain masker kami juga melakukan pemeriksaan menyeluruh pada bagasi kendaraan untuk melihat apakah ada sajam serta obat terlarang seperti narkoba guna menanggulangi peredaran narkoba diwilayah Kaltara,” jelasnya lagi.

Operasi tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala hingga pukul 23.00 Wita.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Brimob Hadir Ditengah Masyarakat Mengedukasi Protokol Kesehatan

29 December 2020

Tarakan  – Cegah penularan Covid-19, Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Kaltara memberikan himbauan dengan berkomunikasi langsung kepada mayarakat Kota Tarakan Kaltara. Selasa (29/12/2020). Selalu memantau perkembangan pandemi Covid, jajaran Brimob Nusantara terus laksanakan patroli himbauan ditengah masyarakat. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan  bagi masyarakat Kalimantan Utara. Personel dari Den Gegana dan Batalyon  A Pelopor sambangi masyarakat  yang sedang melaksanakan kegiatan. Satu Re...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Patroli Skala Besar Brimob Kaltara Di Malam Tahun Baru 2020

01 January 2020

Tarakan - Guna memastikan situasi aman dan kondusif menjelang pergantian Tahun 2019 ke 2020, Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar patroli skala besar di Kota Tarakan, Selasa (31/12/19). Patroli skala besar dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK dan Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK yang diikuti seluruh personil Satbrimob Polda Kaltara dengan menggunakan peralatan lengkap full gear serta kendaraan – kendaraan patrol milik Satrimob Polda Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara mengatakan tujuan dilaksanakannya patroli skal...

Detasemen Gegana

Gegana Kaltara Pastikan Keamanan Gereja-Gereja di Tarakan

25 December 2020

Tarakan –  Demi mengamankan jalannya ibadah Natal Personel Detasemen Gegana melakukan sterilisasi di gereja-gereja yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara, Jum’at  (25/12). Perayaan Natal bagi umat nasrani telah digelar di berbagai wilayah ditanah air. Demi menjaga kelancaran dan keamanan tempat ibadah dalam perayaan natal kali ini, Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan sterilisasi lokasi-lokasi tersebut tersebut. Satu Subdetasemen dari Den Gegana Brimob Kaltara mulai mempersiapkan peralatan dan personelnya untuk melakukan sterilisasi. Adapun gereja yang men...

Follow Us