of

Dansat Brimob Polda Kaltara Buka Sosialisasi Hasil Pelatihan Manajemen Dan Kompi Anti Anarkis

Published 03 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK berkesempatan membuka kegiatan sosialisasi hasil pelatihan Manajemen dan Kompi Anti Anarkis Para Kabag Ops serta Instruktur Brimob Nusantara di Makosat Brimob Polda Kaltara, Selasa, 03 Desember 2019.

Kegiatan yang digagas oleh PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Ucok P Nababan, SH atas arahan dari Komadan Satuan Brimob Polda Kaltara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh personil terkait managemen operasional dan teknik di lapangan terkait tahapan penanganan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh Kompi Anti Anarkis.

“Pada kesempatan ini apa yang kita dapatkan dari Pelatihan di Korbrimob, sesuai dengan petunjuk Komadan Satuan, akan kami share ke anggota bagaimana update terbaru berkaitan strategi tugas dari pusat, penanganan aksi unjuk rasa yang benar, dan Teknik-teknik dilapangan,” jelas Iptu Ucok P Nababan, SH.

Peserta sosialisasi dihadiri oleh Danyon A Pelopor, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK, para Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara, Para Danki Jajaran Batalyon A Pelopor, dan seluruh anggota Satbrimob Polda Kaltara.


“Sengaja para komandan lapangan dikumpulkan agar langsung diterima dan di ajarkan ke anggota di masing-masing Kompi apa yang diperoleh PS. Kabag Ops dari hasil pelatihannya di Jakarta kemarin, intinya kita harus laksanakan apa yang sudah menjadi pedoman atau panduan dari Korbrimob Polri terkait pelaksanaan tugas, Teknik-teknik apa yang terbaru, serta kelengkapan administrasi yang mendukung kegiatan,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK saat membukan acara sosialisasi.

“Pengetahuan ini harus mutlak kita pahami dan pelajari sebagai bekal kita dilapangan. karna tantangan tugas kedepan yg semankin berat dengan keterbatasan personel dan peralatan dll,” imbuhnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Laksanakan Patroli Pengamanan dalam Ops Ketupat serta menghimbau masyarakat.

08 May 2020

Tarakan – Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan pengamanan di Pos Pantau Operasi ketupat 2020 bersama satuan kewilayahan di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis, (07/05/2020). Memasuki bulan Ramadan, seluruh jajaran Kepolisian sudah menjadi rutinitas dalam melaksanakan Operasi Ketupat di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah Kalimantan Utara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara bersama Polres Tarakan memantau situasi di pos pantau Ops Ketupat yang berada di wilayah Kota Tarakan. Meskipun dalam Ramadhan tahun ini tidak seperti biasanya dikarenakan pandemi covid-19 namun kewaspada...

Batalyon Pelopor

Binrohtal Brimob Kaltara, Guna Perkuat Iman Dan Taqwa Personil

28 December 2019

Malinau – guna meningkatkan iman dan takwa seluruh personel Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan bimbingan rohani dan mental di Masjid Kompi 4, Kamis (26/12/2019). Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari Kamis usai melaksanakan apel pagi dan diikuti oleh semua personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota polri khususnya Brimob Kaltara menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan u...

Batalyon Pelopor

Utamakan Kedekatan, Brimob Kaltara Ajak Warga Perangi Narkoba

07 December 2019

Utamakan Kedekatan, Brimob Kaltara Ajak Warga Perangi Narkoba Tarakan – Tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Bripka Dedi Kurniawan sambangi warga dan sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga sekitar untuk memerangi bahaya narkoba di Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob Kaltara. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang...

Follow Us