of

Dansat Brimob Polda Kaltara Buka Sosialisasi Hasil Pelatihan Manajemen Dan Kompi Anti Anarkis

Published 03 December 2019 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK berkesempatan membuka kegiatan sosialisasi hasil pelatihan Manajemen dan Kompi Anti Anarkis Para Kabag Ops serta Instruktur Brimob Nusantara di Makosat Brimob Polda Kaltara, Selasa, 03 Desember 2019.

Kegiatan yang digagas oleh PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Ucok P Nababan, SH atas arahan dari Komadan Satuan Brimob Polda Kaltara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh personil terkait managemen operasional dan teknik di lapangan terkait tahapan penanganan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh Kompi Anti Anarkis.

“Pada kesempatan ini apa yang kita dapatkan dari Pelatihan di Korbrimob, sesuai dengan petunjuk Komadan Satuan, akan kami share ke anggota bagaimana update terbaru berkaitan strategi tugas dari pusat, penanganan aksi unjuk rasa yang benar, dan Teknik-teknik dilapangan,” jelas Iptu Ucok P Nababan, SH.

Peserta sosialisasi dihadiri oleh Danyon A Pelopor, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK, para Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara, Para Danki Jajaran Batalyon A Pelopor, dan seluruh anggota Satbrimob Polda Kaltara.


“Sengaja para komandan lapangan dikumpulkan agar langsung diterima dan di ajarkan ke anggota di masing-masing Kompi apa yang diperoleh PS. Kabag Ops dari hasil pelatihannya di Jakarta kemarin, intinya kita harus laksanakan apa yang sudah menjadi pedoman atau panduan dari Korbrimob Polri terkait pelaksanaan tugas, Teknik-teknik apa yang terbaru, serta kelengkapan administrasi yang mendukung kegiatan,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK saat membukan acara sosialisasi.

“Pengetahuan ini harus mutlak kita pahami dan pelajari sebagai bekal kita dilapangan. karna tantangan tugas kedepan yg semankin berat dengan keterbatasan personel dan peralatan dll,” imbuhnya.

Batalyon Pelopor

Sapa Pengunjung Pantai Binalatung, Brimob Kompi 2 Sampaikan Pesan Kamtibmas

31 December 2019

Tarakan – Tim Patroli Brimob Kompi 2 Satbrimob Polda Kaltara meningkatkan keamanan dikawasan obyek wisata Pantai Binalatung di Kota Tarakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang mengisi liburan perayaan Natal 2019 dan akhir tahun 2020 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu, (29/12/2019) Disampaikan Dansat Brimob Polda Kaltara melihat antusias masyarakat yang mengunjungi tempat wisata dalam rangka libur natal dan tahun baru 2020 ini, pihaknya tidak ingin ada oknum masyarakat yang memanfaatkan ini untuk melakukan tindak pidana yang meresahkan atau mengganggu kenyamanan pe...

Batalyon Pelopor

Brimob Berikan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Lapas Tarakan

01 April 2020

Tarakan – Dalam rangka memaksilmalkan upaya pencegahan covid 19 di Kota Tarakan, tim Patmor Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor secara rutin mengintensifkan giat patroli guna memberikan imbauan tentang pencegahan virus corona atau covid 19 secara langsung kepada masyarakat. Guna meminimalisir penyebaran virus corona yang berada di dalam Lembaga pemsyarakatan, tim patmor Brimob Kompi 2 menyampaiakan himbauan terkait situasi pandemic Corona yang semakin mewabah. Diminta kepada petugas lapas untuk terus mengontrol kesehatan Penghuni lapas dan juga dapat diberikan pengertian bahwasanya untuk kunjung...

Batalyon Pelopor

Dapur lapangan TNI-Polri bagikan makanan di Bulan Ramadhan

29 April 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Rabu, (29/04/2020). Dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat, terutama dalam perekonomian. Pada kesempatan ini TNI Polri Kabupaten Nunukan bersinergi melaksanakn bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat di bulan ramadhan. Selain untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan kegiatan ini juga untuk berbagi kebaikan di bulan suci ini.   Bhak...

Follow Us