of

Danki 2 Pelopor Tinjau ke Lapangan Proses Pelaksanaan TMMD Di Kota Tarakan.

Published 13 October 2020 18:04 By Admin Kaltara

Tarakan - Berpacu dengan waktu, satgas TNI Manunggal Membangun Desa Ke -109 Kodim 0907/Trk  terus memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik utama pembuatan badan jalan sepanjang 1.100 Meter di RT.12 Kel.Karang Harapan ,Selasa (13/10/2020).

Semua alat dan potensi pendukung dikerahkan untuk beraksi menuntaskan dan mempercepat  pengerjaan badan jalan yang menjadi sasaran utama dalam progam TMMD ke - 109 di Kota Tarakan itu.

Dijelaskan Komandan Kodim 0907/TRK,Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto  selaku Dansatgas, bahwa sampai hari ini seluruh personil Satgas TMMD terus bekerja maksimal untuk percepatan pembangunan jalan. Terhitung sudah separuh dari seluruh kegiatan pembangunan jalan tersebut dikerjakan oleh Satgas TMMD yang terdiri dari gabungan TNI-Polri dan warga sekitar.

"Semua kekuatan dikerahkan, tidak ada kata lain kecuali memang harus kerja total dengan segala kemampuan yang ada untuk segera merampungkan pembangunan jalan ini,” ujarnya.

Danki 2 Batalyon A pelopor Ipda Didi Mulyadi kali ini turut meninjau pelaksanaan  kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa personel Brimob yang terlibat akan membantu semaksimal mungkin agar segera selesainya pembangunan jalan yang telah direncanakan. “usai meninjau pelaksanaan, baik personel TNI, Brimob dan Masyarakat telah bekerja secara maksimal sehingga sudah mencapai progres yang diharapkan, semoga kegiatan ini selesai sesuai rencana agar dapat segera dinikmati masyarakat,” ucapnya.

Sebagai upaca percepatan pengerahan personil dan droping material terus dikontrol agar kendala atau hambatan-hambatan yang ada dilapangan bisa diminimalisasi.

Pembukaan jalan yang telah lama dinanti warga ini akhirnya bisa terwujud. Warga Swaran pun tak harus memutar jalan lagi sehingga mempersingkat waktu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Bersinergi Dengan TNI – Polri & Masyarakat, Padamkan Kebakaran Hutan,

26 February 2019

Tarakan – Personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara yang bersinergi dengan TNI-Polri dan masyarakat bantu padamkan kebakaran hutan yang terjadi di sekitar wilayah Gunung Amal, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (26/02/2019). Setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya di wilayah gunung amal telah terjadi kebakaran hutan, Personil Satuan Brimob Polda Kaltara atas dasar Perintah Dansat Brimob Polda Kaltara segera bergegas mendatangi lokasi kebarakan hutan tersebut . “saya mendapat laporan bahwasanya telah terjadi kebakaran hutan di daerah gunung amal. Untuk membantu dan m...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan kembali laksanakan penertiban masyarakat di malam minggu

17 May 2020

Bulungan – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali menghimbau dan menertibkan  Masyarakat di malam minggu  wilayah Kabupaten Bulungan. Sabtu, (16/05/2020). Di penghujung ramadan ini situasi Kamtibmas di Kabupaten bulangan masi terpantau aman dan terkendali, meskipun begitu masih harus diperketat terkait pelaksanaan kegiatan masyarakat yang masih ramai. Malam minggu merupakan waktu dimana keramaian biasanya terjadi di beberapa titik di Kabupaten Bulungan. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya pulih, Sejumlah aturan ...

Makosat

Dansat Brimob hadiri penyambutan KRI Bima Suci di Dermaga Mako Lantamal XIII

22 November 2020

Tarakan -Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) TK III Angkatan Ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latih Kartika Jala Krida tahun 2020 tiba di Tarakan Kalimantan Utara setelah delapan hari berlayar dari Ranai, Natuna pada Minggu pagi (22/11/2020). Tiba di Dermaga Mamburungan, Lantamal XIII Tarakan, Satlat KJK yang berlayar dengan KRI Bima Suci ini disambut Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, Danlantamal XIII Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Suratno S.I.P. dan Kepala BNNP Kaltara Brigjen. Pol. Drs. Henry Par...

Follow Us