of

Brimob kunjungi pasar saat ramadan, memantau situasi dan berikan himbauan

Published 30 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi pandemi covid-19 pada bulan ramadan seperti saat ini.

Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor Kompi 2 melaksanakan pemantauan di sejumlah pasar yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Kamis, (30/04/2020).

“Patroli ini dilaksanakan sedikit berbeda dimana kita sudah memasuki bulan ramadan yang biasanya pasar menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakat di bulan suci ini,” jelas Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K.

Kombes Pol Heri Sulesmono menambahkan, giat patroli ini selain memberikan rasa aman personel juga harus menghimbau untuk selalu waspada dan menjaga jarak menyikapi kondisi penebaran virus corona yang menghawatirkan, selain itu mengajak warga untuk tidak panic buying agar stok pangan tetap aman pada bulan ramadan. ”Giat Patroli yang dilaksanakan personel Brimob selain memberikan rasa aman juga harus memberikan himbauan untuk tetap terhindar dari penularan covis-19, serta mengajak masyarakat untuk bijak dalam berbelanja untuk menjaga stok ketersediaan pangan di bulan ramadhan” tambahnya.

Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona.

Batalyon Pelopor

Masih dijaga Petugas, Perbatasan Malinau perketat kendaraan Keluar Masuk.

18 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung, Minggu (17/05/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 di Kaltara yang semakin meningkat...

Detasemen Gegana

Semprotkan Disinfektan Waspadai Penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako

26 October 2020

Tarakan – Mewaspadai penyebaran Virus Corona, Detasemen Gegana melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan oleh di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin, (26/10/2020). Penyebaran Virus Corona yang yang tak kunjung mereda di Indonesia begitu pula di Kalimantan Utara mewajibkan instansi terkait untuk waspada terutama di lingkungan sekitar. Satuan Brimob polda Kaltara sebagai salah satu gugus terdepan penanganan Covid-19 kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di lingkungan perkantoran dan asrama Satbrimob Polda Kalt...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Memperingati Hari Bhayangkara ke -74 Satbrmob Polda Kaltara Laksanakan Karya Bakti di Tempat Ibadah

24 June 2020

Tarakan  – Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan karya bhakti di tempat ibadah dalam memperingati Hari Bhayangkara di Kota Tarakan Kalimanran Utara. Rabu (24/06/2020). Menyambut Hari Besar Institusi Polri, Satbrimob Polda Kaltara sudah menyiapkan Rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadinya. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara menggelar Karya Bhakti yang dilaksanakan di tempat – tempat ibadah di Lingkungan Mako Satbrimob polda Kaltara Kota Tarakan. Kegiatan yang dilaksanakan di tiga titik tersebut antara lain dilaksanakan di Gereja Bethany Indonesia, Pura Agung Giri Jagat Natha, dan Masjid ...

Follow Us