of

Brimob kunjungi pasar saat ramadan, memantau situasi dan berikan himbauan

Published 30 April 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi pandemi covid-19 pada bulan ramadan seperti saat ini.

Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor Kompi 2 melaksanakan pemantauan di sejumlah pasar yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Kamis, (30/04/2020).

“Patroli ini dilaksanakan sedikit berbeda dimana kita sudah memasuki bulan ramadan yang biasanya pasar menjadi tempat yang sering dikunjungi masyarakat di bulan suci ini,” jelas Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K.

Kombes Pol Heri Sulesmono menambahkan, giat patroli ini selain memberikan rasa aman personel juga harus menghimbau untuk selalu waspada dan menjaga jarak menyikapi kondisi penebaran virus corona yang menghawatirkan, selain itu mengajak warga untuk tidak panic buying agar stok pangan tetap aman pada bulan ramadan. ”Giat Patroli yang dilaksanakan personel Brimob selain memberikan rasa aman juga harus memberikan himbauan untuk tetap terhindar dari penularan covis-19, serta mengajak masyarakat untuk bijak dalam berbelanja untuk menjaga stok ketersediaan pangan di bulan ramadhan” tambahnya.

Diharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona.

Batalyon Pelopor

Latih Kesiapsiagaan Personil Brimob Kompi 1 Hadapi Kontijensi Akibat Covid-19

20 April 2020

Bulungan – Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi yang diakibatkan pandemic Covid 19 di Kabupaten Malinau. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mako Kompi 1 Kabupaten Bulungan, Senin (20/04/2020). Apel Gelar pasukan dan simulasi dipimpin oleh Komandan Kompi 1 Iptu Budi Utomo yang diikuti oleh seluruh personil kompi 1 Batalyon A Pelopor. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Jajaran Satbrimob Polda Kaltara. PS. Danki 1 Iptu  Budi Utomo mengecek kekuatan Brimob Malinau sebagai sal...

Batalyon Pelopor

Sinergitas TNI-Polri Kabupaten Nunukan Amankan Perayaan Natal 2019

28 December 2019

Nunukan - Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Laksanakan Patroli dan Pengamanan Perayaan Natal di seluruh Gereja yang ada di Kabupaten Nunukan, Rabu (25/12/2019). Kegiatan ini adalah upaya sedini mungkin untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan sehingga perayaan Natal bisa berjalan denganaman dan kondusif. Menyikapi hal ini Dansat Brimob Polda Kaltara Mengerahkan seluruh pasukan untuk siaga melaksanakan pam dan patroli untuk membantu mengamankan rangkaian kegiatan perayaan  Natal 25 Desember 2019. "Kami akan kawal serta amankan perayaan Natal ini agar ber...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bina Fisik Personel, Brimob Kaltara laksanakan lari bersenjata

28 January 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan kegiatan pembinaan fisik Personelnya dengan bersenjata di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Selasa (28/01/2020). Kesehatan merupakan aset utama bagi setiap orang tak terkecuali personel Satuan Brimob Polda Kaltara. Dengan dituntut performa prima dalam setiap pelaksanaan tugasnya, Satuan Brimob serius melaksanakan pembinaan fisik bagi personelnya. Kali ini kegiatan olah raga pagi dilaksanakan sedikit berbeda, dengan menggunakan senjata para personel diajak melaksanakan lari komando keluar Mako Satuan mengelilingi Kota. Start dari Makosat Jalan Bh...

Follow Us