of

Brimob Kaltara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dilanjutkan Patroli Bersama Yonif 613/Rja.

Published 23 May 2020 13:25 By Admin Kaltara

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah/ 2020 Masehi. Usai Apel Gelar Pasukan , Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli bersama Yonif Raider 613/RJA di wilayah Kota Tarakan Kaltara. Sabtu (23/05/2020).

Penentuan hari raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1441 Hijriah sudah di umumkan oleh pemerintah yang jatuh pada Hari Minggu tanggal 24 Mei 2020. Namun dipenghujung bulan ramadan ini kita masih dalam tahap waspada covid-19 yang belum usai. Dari hasil pantauan satuan kewilayahan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Kaltara pada umumnya masih terpantau aman terkendali. Meskipun demikian, Satbrimob Polda Kaltara tidak ingin under estimate dalam menanggapi kondisi ini, tetap harus ada kesiapsiagaan dari instansi terkait salah satunya Brimob Polri. Kali ini Apel Gelar Pasukan dalam rangkan pengamanan Peringatan Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan dan juga jajaran Satbrimob yang berada diluar Kota Tarakan. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK Serta diikuti oleh Seluruh Personel Satbrimob Polda Kaltara yang berada di Kota Tarakan. Dalam Atensinya, Dansat Brimob Polda Kaltara, mengatakan bahwa apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan baik dari personel maupun kendaraan dan peralatan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19.

Usai pelaksanaan Apel Gelar tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan patroli bersama Jajaran TNI Yonif Raider 613/Rja. Kegiatan patroli dilaksanakan diwilayah kota Tarakan mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dalam perayaan Idul Fitri. Selain berpatroli Dansat Brimob bersama anggota TNI Polri juga menghimbau masyarakat untuk tetap berada dirumah dan mematuhi peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan. Patroli Kali ini menggunakan kendaraan dinas milik Satbrimob Polda Kaltara dan Yonif Raider 613/RJA, Patroli berjalan aman dan lancar sampai selesainya kegiatan.

 Ditemui Usai kegiatan Dansat Brimob Polda kaltara menyampaikan bahwa Kegiatan kali ini merupakan Sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di Kalimantan Utara terutama di Kota Tarakan. “ Apel gelar pasukan dan Patroli bersama jajaran TNI yang kali ini dengan Yonif Raider 613/Rja sebagai bentuk kesiap-siagaan TNI Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dalam pandemi Covid-19 ” ucapnya.

 Ia menambahkan bahwa dengan kondisi saat ini diharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan aktivitas dirumah serta mematuhi himbauan pemerintah. “Kami mengharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan aktivitas dirumah masing-masing, beribadah dirumah dan mematuhi peraturan pemerintah, semoga kita lekas terbebas dari pandemi covid-19 ini”. Tutupnya.

Batalyon Pelopor

Pelihara Kamtibmas Kondusif, Kompi 3 Pelopor laksanakan Patroli Sambang di Kabupaten Nunukan.

02 November 2020

Nunukan - Demi menciptakan keharmonisan dan kedekatan dengan masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kaltara, jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 3 Pelopor melaksanakan patroli sekaligus  tatap muka dengan masyarakat. Senin (02/11/2020). Kegiatan patroli bermotor kali ini dilaksanakan oleh personel Kompi 3 Pelopor yang dipimpin Aipda Johar Prayogi bersama anggota dengan menyinggahi beberapa titik keramaian seperti diseputaran pasar, pertokoan, perbankan maupun pelabuhan wilayah Kabupaten Nunukan. Dalam kesempatan tersebut Tim Patmo...

Makosat

Jelang Akhir Misi di Afrika Tengah, Personel Satgas Garuda Bhayangkara terima UN Medal

14 August 2022

Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca yang berada di Minusca, Afrika Tengah menjelang berakhirnya misi perdamaiannya mendapatkan medal penghargaan dari United Nations (UN) Medal dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang merupakan penghargaan tertinggi dari PBB untuk polisi perdamaian Indonesia di Afrika Tengah.Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 09.30 Central Afrika Time (CAT) atau 15.00 WIB. Sebanyak 140 personel Satuan Tugas Polri Kontigen Garuda Minusca 2022 menerima medali kehormatan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Wakil Kepala Misi Pe...

Batalyon Pelopor

Peringati hari Kesadaran Nasional, Polda Kaltara Gelar Upacara Bendera

17 February 2020

Tanjung Selor - Dalam rangka memperingati hari kesadaran nasional, Polda Kaltara gelar upacara bendera, Senin (17/02/2020) pagi di halaman Polda Kaltara. Dalam giat upacara bulanan setiap tanggal 17 tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Kaltara, Para Kapolres Jajaran serta seluruh peserta para Pamen, Pama, Brigadir, serta para ASN Jajaran Polda Kaltara. Bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) Brigjen Pol Drs. Indrajit, SH, Perwira Upacara Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara serta petugas upacara dari Satbrimob Polda Kaltara. Mengawali amanatnya, Kapolda Kaltara mengingatkan ...

Follow Us