of

Brimob Kaltara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dilanjutkan Patroli Bersama Yonif 613/Rja.

Published 23 May 2020 13:25 By Admin Kaltara

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah/ 2020 Masehi. Usai Apel Gelar Pasukan , Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli bersama Yonif Raider 613/RJA di wilayah Kota Tarakan Kaltara. Sabtu (23/05/2020).

Penentuan hari raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1441 Hijriah sudah di umumkan oleh pemerintah yang jatuh pada Hari Minggu tanggal 24 Mei 2020. Namun dipenghujung bulan ramadan ini kita masih dalam tahap waspada covid-19 yang belum usai. Dari hasil pantauan satuan kewilayahan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Kaltara pada umumnya masih terpantau aman terkendali. Meskipun demikian, Satbrimob Polda Kaltara tidak ingin under estimate dalam menanggapi kondisi ini, tetap harus ada kesiapsiagaan dari instansi terkait salah satunya Brimob Polri. Kali ini Apel Gelar Pasukan dalam rangkan pengamanan Peringatan Hari Raya Idul Fitri dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan dan juga jajaran Satbrimob yang berada diluar Kota Tarakan. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK Serta diikuti oleh Seluruh Personel Satbrimob Polda Kaltara yang berada di Kota Tarakan. Dalam Atensinya, Dansat Brimob Polda Kaltara, mengatakan bahwa apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan baik dari personel maupun kendaraan dan peralatan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19.

Usai pelaksanaan Apel Gelar tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan patroli bersama Jajaran TNI Yonif Raider 613/Rja. Kegiatan patroli dilaksanakan diwilayah kota Tarakan mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dalam perayaan Idul Fitri. Selain berpatroli Dansat Brimob bersama anggota TNI Polri juga menghimbau masyarakat untuk tetap berada dirumah dan mematuhi peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan. Patroli Kali ini menggunakan kendaraan dinas milik Satbrimob Polda Kaltara dan Yonif Raider 613/RJA, Patroli berjalan aman dan lancar sampai selesainya kegiatan.

 Ditemui Usai kegiatan Dansat Brimob Polda kaltara menyampaikan bahwa Kegiatan kali ini merupakan Sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di Kalimantan Utara terutama di Kota Tarakan. “ Apel gelar pasukan dan Patroli bersama jajaran TNI yang kali ini dengan Yonif Raider 613/Rja sebagai bentuk kesiap-siagaan TNI Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dalam pandemi Covid-19 ” ucapnya.

 Ia menambahkan bahwa dengan kondisi saat ini diharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan aktivitas dirumah serta mematuhi himbauan pemerintah. “Kami mengharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan aktivitas dirumah masing-masing, beribadah dirumah dan mematuhi peraturan pemerintah, semoga kita lekas terbebas dari pandemi covid-19 ini”. Tutupnya.

Detasemen Gegana

Peduli Anak-anak, Brimob Kaltara Bantu Seberangkan Anak Sekolah

28 December 2019

Tarakan - Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor laksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pagi hari, meliputi ruas dan simpul-simpul jalan terutama didepan sekolah-sekolah yang berada dipinggir jalan raya guna memberikan pelayanan bagi para pengguna jalan. Brigadir Marthinus saat melaksanakan tugas Patroli, tampak mengatur dan mengamankan arus lalu lintas didepan TK, SD, SMP, SMA Tunas Kasih Kecamatan Tarakan Barat. Tidak hanya melakukan pengaturan jalan, sebagai bentuk pelayanan Prima Brigadir Marthinus juga membantu anak-anak untuk menyeberang jalan demi keamanan dan ke...

Batalyon Pelopor

Petugas Gabungan Covid-19 Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Kabupaten Bulungan

02 July 2020

Bulungan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Pelopor bersama Satuan kewilayahan laksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Aktivitas. Kamis (02/07/2020). Berjalannya kegiatan masyarakat ditengah masa pandemi diperlukan kedisiplinan terkait protokol kesehatan. Dengan segala upaya pemerintah dan TNI Polri untuk mendisiplinkan masyarakat untuk tetap waspada agar tidak terpapar oleh covid-19. Sebagai tindakan preventif Instansi terkait di Kabupaten Bulungan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermal Gun di tempat-...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Patroli Brimob Pasar Tradisional Di Kota Tarakan

30 September 2020

Tarakan  – Kunjungi Pasar Tradisional Patroli motor Brimob Sosialisasikan protokol kesehatan kepada Masyarakat Kota Tarakan  Kaltara. Rabu (30/09/2020). Dengan tetap konsisten untuk disiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan, Patroli Brimob terus dikerahkan untuk himbau masyarakat. Selain itu belum juga turunnya jumlah pasien  Covid masih menjadi perhatian pemerintah dan jajaran TNI-Polri. Dalam kesempatan ini Personel Kompi 2 Yon A Por bersama dengan Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. ...

Follow Us