of

Brimob Kaltara Bersinergi Dengan TNI – Polri & Masyarakat, Padamkan Kebakaran Hutan,

Published 26 February 2019 13:00 By Admin Kaltara


Tarakan – Personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara yang bersinergi dengan TNI-Polri dan masyarakat bantu padamkan kebakaran hutan yang terjadi di sekitar wilayah Gunung Amal, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (26/02/2019).

Setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya di wilayah gunung amal telah terjadi kebakaran hutan, Personil Satuan Brimob Polda Kaltara atas dasar Perintah Dansat Brimob Polda Kaltara segera bergegas mendatangi lokasi kebarakan hutan tersebut .

“saya mendapat laporan bahwasanya telah terjadi kebakaran hutan di daerah gunung amal. Untuk membantu dan mengecek situasi di TKP, saya perintahkan anggota agar segera merapat kesana,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

“Saya mengimbau kepada personil untuk selalu berhati-hati dan jaga keselamatan diri,” imbuhnya.

Personil Brimob Kaltara yang berada di lokasi terlihat berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran, Anggota TNI, Personil Polres Tarakan, dan masyarakat sekitar untuk bekerja sama memadamkan kebakaran hutan di gunung amal. Pihak Kepolisian Resort Tarakan akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran Hutan, jika disebabkan karena ada unsur kesengajaan oleh oknum tertentu maka akan diberikan sangsi tegas dan hukuman yang berat.

Setelah tim pemadam kebakaran yang terdiri dari Anggota Brimob Kaltara, TNI, Polres Tarakan, Damkar Kota Tarakan, dan masyarakat sekitar bergerak di 3 (tiga) titik api di lokasi kebakaran, pada pukul 18.00 wita api dapat dipadamkan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menegaskan bahwa Brimob Kaltara siap membantu kewilayahan dalam rangka quick respon tanggap bencana alam di Kalimantan Utara. “Kami pastikan bahwa Satbrimob Polda Kaltara akan selalu siap membantu kewilayahan untuk tanggap bencana alam,” Tegas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. (ars/sbc)


Makosat

Satuan Brimob Polda Kaltara distribusikan Air Bersih kepada Masyarakat Kota Tarakan

23 August 2022

Satuan Brimob Polda Kaltara distribusikan Air Bersih kepada Masyarakat Kota Tarakan Tarakan – Krisis air bersih melanda Sebagian Kota Tarakan Prov. Kalimantan Utara beberapa hari ini. Hal ini di sebabkan oleh kondisi embung binalatung yang mengering sejak seminggu terakhir sehingga tidak dapat di gunakan untuk menyuplai kebutuhan air bersih ke masyarakat.   Untuk menyikapi situasi ini Satuan Brimob Polda Kaltara laksanakan distribusi air bersih kepada masyarakat di Kelurahan Kampung Empat Kota Tarakan menggunakan Unit AWC (Armored Water Canon) milik Satuan Brimob Polda Kaltara Selasa (23/08/20...

Batalyon Pelopor

Mobil AWC Brimob dikerahan untuk Semprotkan Disinfektan di wilayah Kabupaten Bulungan

20 February 2021

Tanjung Selor – Batalyon A Pelopor kembali mengerahkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk melakukan penyemporatan disinfektan di seputaran Kabupaten Bulungan. Jum’at (19/02/2021). Menyikapi belum merendanya situasi penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara, instansi terkait terus berupaya menangani pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara melalui Batalyon A Pelopor kembali semprotkan disinfektan sepanjang jalan di wilayah Jelarai Kabupaten Bulungan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wita tersebut mengerahkan 1 unit Armored Water Canon(AWC). Danki 1 Yon A Pelopor, Ipda Yahwan mengatakan...

Batalyon Pelopor

Sinergitas TNI Polri bersihkan tempat ibadah di Kabupaten Nunukan

16 March 2020

Nunukan – Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrmob Polda Kaltara bersama dengan Satuan TNI Polri kewilayahan dan masarakat membersihkan tempat ibadah di Kabupaten  Nunukan Kalimantan Utara. Minggu, 15 Maret 2020. Satbrimob Polda Kaltara yang memiliki wilayah backup diseluruh provinsi Kalimantan Utara termasuk Kabupaten Nunukan. Dalam kesempatan kali ini Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang berada di Kabupaten Nunukan bersama Satuan TNI Polri Kabupaten Nunukan dan masyarakat melaksanakan kegiatan soasial memberihkan salah satu masjid di wilayah Nunukan. Masjid Al – Hikmah yang berada di Jalan Sei  Jepun...

Follow Us