of

Brimob Kaltara Bersinergi Dengan TNI – Polri & Masyarakat, Padamkan Kebakaran Hutan,

Published 26 February 2019 13:00 By Admin Kaltara


Tarakan – Personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara yang bersinergi dengan TNI-Polri dan masyarakat bantu padamkan kebakaran hutan yang terjadi di sekitar wilayah Gunung Amal, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (26/02/2019).

Setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya di wilayah gunung amal telah terjadi kebakaran hutan, Personil Satuan Brimob Polda Kaltara atas dasar Perintah Dansat Brimob Polda Kaltara segera bergegas mendatangi lokasi kebarakan hutan tersebut .

“saya mendapat laporan bahwasanya telah terjadi kebakaran hutan di daerah gunung amal. Untuk membantu dan mengecek situasi di TKP, saya perintahkan anggota agar segera merapat kesana,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

“Saya mengimbau kepada personil untuk selalu berhati-hati dan jaga keselamatan diri,” imbuhnya.

Personil Brimob Kaltara yang berada di lokasi terlihat berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran, Anggota TNI, Personil Polres Tarakan, dan masyarakat sekitar untuk bekerja sama memadamkan kebakaran hutan di gunung amal. Pihak Kepolisian Resort Tarakan akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran Hutan, jika disebabkan karena ada unsur kesengajaan oleh oknum tertentu maka akan diberikan sangsi tegas dan hukuman yang berat.

Setelah tim pemadam kebakaran yang terdiri dari Anggota Brimob Kaltara, TNI, Polres Tarakan, Damkar Kota Tarakan, dan masyarakat sekitar bergerak di 3 (tiga) titik api di lokasi kebakaran, pada pukul 18.00 wita api dapat dipadamkan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menegaskan bahwa Brimob Kaltara siap membantu kewilayahan dalam rangka quick respon tanggap bencana alam di Kalimantan Utara. “Kami pastikan bahwa Satbrimob Polda Kaltara akan selalu siap membantu kewilayahan untuk tanggap bencana alam,” Tegas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. (ars/sbc)


Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Laksanakan Senam AW S3, Brimob Kaltara Jaga Kebugaran Fisik Guna Tangkal Corona

26 March 2020

Tarakan – Satuan Brimob Polda Kaltara mewajibkan seluruh personelnya melaksanakan senam AW S3 (Andrie Wongso-Sehat, Semangat, Senang), setelah melaksanakan apel pagi, Kamis, 26/03/2020. Senam ini menjaga kebugaran tubuh hingga terhindar dari penyakit, terutama wabah Corona yang sangat mencemaskan. Senam yang melibatkan seluruh jajaran, selain di Kota Tarakan juga dilaksanakan di luar wilayah seperti di Kabupaten Nunukan, Bulungan dan Malinau. Senam dilakukan dengan penuh semangat di Lapangan apel Makosat Brimob Polda Kaltara dipimpin oleh PS. Kasi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara, Aiptu Ahmad F...

Batalyon Pelopor

Tak kenal lelah, Dapur lapangan TNI-Polri Terus Bagikan makanan

01 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan tak kenal lelah dengan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan di bulan ramadhan di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Kamis, (30/04/2020). Sudah beberapa hari digelar, dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan di bulan ramadhan ini. Selain untuk meringankan beban masyarakat ya...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Tegur Masyarakat Yang Tidak Memakai Masker Saat Keluar Rumah

20 April 2020

Tarakan – Masih banyak ditemukan sejumlah masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker, Tim Patroli Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara terus menghimbau masyarakat agar masyarakat memakai masker saat berada di luar rumah, Senin 20 April 2020. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Penggunaan masker tersebut menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang meminta masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sesuai dengan rekomendasi dari WHO sebagai upaya untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Mari ki...

Follow Us