of

Brimob Kaltara Bersinergi Dengan TNI – Polri & Masyarakat, Padamkan Kebakaran Hutan,

Published 26 February 2019 13:00 By Admin Kaltara


Tarakan – Personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara yang bersinergi dengan TNI-Polri dan masyarakat bantu padamkan kebakaran hutan yang terjadi di sekitar wilayah Gunung Amal, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (26/02/2019).

Setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya di wilayah gunung amal telah terjadi kebakaran hutan, Personil Satuan Brimob Polda Kaltara atas dasar Perintah Dansat Brimob Polda Kaltara segera bergegas mendatangi lokasi kebarakan hutan tersebut .

“saya mendapat laporan bahwasanya telah terjadi kebakaran hutan di daerah gunung amal. Untuk membantu dan mengecek situasi di TKP, saya perintahkan anggota agar segera merapat kesana,” jelas Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

“Saya mengimbau kepada personil untuk selalu berhati-hati dan jaga keselamatan diri,” imbuhnya.

Personil Brimob Kaltara yang berada di lokasi terlihat berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran, Anggota TNI, Personil Polres Tarakan, dan masyarakat sekitar untuk bekerja sama memadamkan kebakaran hutan di gunung amal. Pihak Kepolisian Resort Tarakan akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran Hutan, jika disebabkan karena ada unsur kesengajaan oleh oknum tertentu maka akan diberikan sangsi tegas dan hukuman yang berat.

Setelah tim pemadam kebakaran yang terdiri dari Anggota Brimob Kaltara, TNI, Polres Tarakan, Damkar Kota Tarakan, dan masyarakat sekitar bergerak di 3 (tiga) titik api di lokasi kebakaran, pada pukul 18.00 wita api dapat dipadamkan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK menegaskan bahwa Brimob Kaltara siap membantu kewilayahan dalam rangka quick respon tanggap bencana alam di Kalimantan Utara. “Kami pastikan bahwa Satbrimob Polda Kaltara akan selalu siap membantu kewilayahan untuk tanggap bencana alam,” Tegas Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. (ars/sbc)


Batalyon Pelopor

Berikan Informasi dan Pemahaman, Brimob Kaltara sambangi Cafe di Kab. Bulungan

28 March 2020

Bulungan – Tim Patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Aipda Henru Jikson sambangi beberapa cafe di wilayah Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara untuk tetap tenang menghadapi situasi saat ini. Rabu (25/03/2020). Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif mencegah tindak kriminalitas oleh Petugas Kepolisian. Namun pelaksanaan patroli pada saat ini selain untuk memberikan rasa aman, Tim Patmor juga sebagai pemberi informasi terkait penyebaran virus corona. Sel...

Batalyon Pelopor

Jajaran Polda Kaltara Amankan Pendaftaran Paslon Pilgub Kalimantan Utara.

07 September 2020

Tanjung Selor - Polda Kalimantan Utara dan instansi terkait pada hari minggu 06 September 2020 melaksanakan pengamanan 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara periode 2021-2025. Pasangan cagub cawagub Kaltara yang pertama tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum provinsi Kaltara pada pukul 09.10 wita adalah rombongan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara Zainal Abidin Paliwang dan Yansen Tipa Padan (ZIYAP). Disusul oleh pasangan Cagub Kaltara Udin Hianggio dan Cawagub, Undunsyah (U2Syah) tiba di kantor KPU Prov Kaltara sekitar ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Terus Berikan Himbauan, Patroli Brimob Kunjungi Pasar

20 September 2020

Tarakan  – Meningkatnya kasus Covid-19 di seluruh Indonesia mengharuskan pemerintah memantau berjalannya protokol kesehatan di masyarakat. Demi menekan tingginya angka kasus tersebut berbagai upaya dilakukan oleh instansi terkait untuk mengatasinya. Menyikapi hal tersebut Satbrimob Polda Kaltara memerintahkan jajarannya untuk lebih menggalakkan  patroli memberikan himbauan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Personel menjelaskan secara detail seperti social distancing, mencuci tangan, menggunakan masker dan lainnya untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dal...

Follow Us