Brimob Kaltara Berikan Himbauan Dan Semprotkan Desinfektan Ke Pusat Perbelanjaan

Published 09 April 2020 23:00 By Admin Kaltara


Bulungan - Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi atau penceghan Virus Corona, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan himbauan kepada warga desa Jelarai dengan menggunakan alat pengeras, Kamis (09/04/2020).

Melalui kesempatan ini Personil Brimob Kompi 1 ini memberikan himbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada warga masyarakat khususnya untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Bulungan dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Selain memberikan himbauan Brimob Kompi 1 juga menyemprotkan desinfektan ke Pusat perbelanjaan yang mana tempat terebut seringkali dikunjungi masyarakat.

“Ini merupakan instruksi dari kapolri dan pemerintah kabupaten agar menggalakkan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,”. Ucapnya.

 Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono,S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli, SIK menyampaikan, “agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona”.


Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Amankan Bom di RSUD Tarakan

12 March 2020

Tarakan – Penanganan penemuan benda mencurigakan yang diduga bom dilaksanakan oleh Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan Kalimantan Utara . Kamis (12/03/2020). Penemuan Bom di salah satu ruangan di lantai 6 RSUD Tarakan membuat gempar seluruh Karyawan yang berada di rumah sakit tersebut. Dengan sigap Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara mengamankan dan mensterilkan lokasi tersebut dari ancaman Bom. Kegiatan ini merupakan sebuah simulasi yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan sosialisasi ancaman Bom yang dilaksanak...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Brimob Hadir Ditengah Masyarakat Mengedukasi Protokol Kesehatan

29 December 2020

Tarakan  – Cegah penularan Covid-19, Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Kaltara memberikan himbauan dengan berkomunikasi langsung kepada mayarakat Kota Tarakan Kaltara. Selasa (29/12/2020). Selalu memantau perkembangan pandemi Covid, jajaran Brimob Nusantara terus laksanakan patroli himbauan ditengah masyarakat. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan  bagi masyarakat Kalimantan Utara. Personel dari Den Gegana dan Batalyon  A Pelopor sambangi masyarakat  yang sedang melaksanakan kegiatan. Satu Re...

Batalyon Pelopor

Patroli gabungan pastikan wilayah Tarakan Barat aman dari kegiatan kerumunan massa.

28 March 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan melaksanakan patroli guna memastikan wilayah Tarakan Barat tidak ada kegiatan keramaian. Sabtu (28/03/2020). Usai dilaksanakan Patroli himbauan di hari sebelumnya , kini patroli kembali dilaksanakn oleh para petugas dari instansi TNI-Polri dan pemerintahan. Patroli kali ini dilaksanakan guna memastikan tidak adanya kegiatan masyarakat yang menimblkan kerumunan massa serta tetap menghimbau untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar. Kegiatan ini dilaksakan pas pada momen malam minggu dimana para...

Follow Us