Brimob Kaltara Berikan Himbauan Dan Semprotkan Desinfektan Ke Pusat Perbelanjaan

Published 10 April 2020 06:00 By Admin Kaltara


Bulungan - Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi atau penceghan Virus Corona, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan himbauan kepada warga desa Jelarai dengan menggunakan alat pengeras, Kamis (09/04/2020).

Melalui kesempatan ini Personil Brimob Kompi 1 ini memberikan himbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada warga masyarakat khususnya untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di Puskesmas terdekat.

Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Bulungan dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Selain memberikan himbauan Brimob Kompi 1 juga menyemprotkan desinfektan ke Pusat perbelanjaan yang mana tempat terebut seringkali dikunjungi masyarakat.

“Ini merupakan instruksi dari kapolri dan pemerintah kabupaten agar menggalakkan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,”. Ucapnya.

 Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono,S.I.K melalui Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli, SIK menyampaikan, “agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona”.


Batalyon Pelopor

Keliling Bulungan, Brimob Kompi 1 Ingatkan Physical Distancing untuk Cegah Corona

03 April 2020

Tanjung Selor – Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus ingatkan masyarakat agar tidak keluyuran di tengah pandemi Corona. Masyarakat terus diingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Corona. Seperti yang dilakukan di Tanjung Selor, personel Brimob Kompi 1 bersama Satuan Wilayah mendatangi tempat-tempat yang kerap ramai dikunjungi warga. Petugas berkeliling menggunakan sepeda motor untuk menyampaikan imbauan. "Seperti café dan tempat tempat nongkrong itu merupakan wilayah yang paling sering dikunjungi warga, makanya cara keliling pakai mo...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 4 Malinau Bersama Satuan Kewilayahan terus menjaga Perbatasan Wilayah.

21 May 2020

Tana Tidung – Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersama Satuan Kewilayahan menjaga ketat dijalur perbatasan antara Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung. Rabu (20/05/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang hendak bepergian keluar masuk Kabupaten Malinau dalam keadaan sehat dan tanpa adanya Gejala Covid 19, sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di Provinsi Kalimantan Utara. Selain itu, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penerapan PSBB di beberapa wilayah di Kaltara guna memotong rantai penyabaran covid-19 di Malinau yang semakin meningkat. ...

Batalyon Pelopor

Minggu Pagi, Brimob Kaltara Tetap Stand By On Call Siaga Bencana

05 January 2020

Tarakan – Curah hujan yang tinggi yang terjadi dibeberapa wilayah di Provinsi Kaltara sepekan ini khususnya di Kota Tarakan menyebabkan potensi bencana yang terjadi semakin tinggi pula. Menghadapi musim penghujan, Kota Tarakan dihadapkan dengan beberapa ancaman bencana seperti banjir dan tanah longsor. Mengantisipasi bencana yang terjadi di Kota Tarakan, Minggu, 5 Januari 2020 Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dipimpin oleh PS Danki 2 Ipda Didi Mulyadi melaksanakan Apel siaga standby on Call jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di Kota Tarakan Provinsi ...

Follow Us