of

Antisipasi Aksi Premanisme Patmor Brimob Kunjungi Pelabuhan Kota Tarakan Untuk Pantau Situasi Kamtibmas

Published 23 June 2021 07:00 By Admin Kaltara

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi situasi pandemi seperti saat ini dan Atensi Presiden terkait aksi Premanisme yang marak terjadi di tengah Masyarakat.

Kegiatan patroli Kamandahan itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim melaksanakan pemantauan serta koordinasi dengan pihak keamanan agar berperan aktif untuk emnjaga Kamtibmas di Wilayah Pelabuhan yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Rabu , (23/6/2021).

 Selain memantau aktivitas masyarakat untuk memberikan rasa aman, Patroli ini juga memberikan himbauan dengan terus memperhatikan protokol kesehatan dan melakukan 5M. kepada para pekerja diberikan pemahaman terkait kebersihan dan pencegahan virus tersebut, karena pelabuhan merupakan salah satu tempat yang kegiatannya tetap berjalan demi terpenuhinya kebutuhan ekonomi masyarakat.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan menegaskan bahwa patroli yang dilaksanakan personelnya merupakan upaya menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat. “Patroli Kamandahan yang dilaksanakan personel Brimob merupakan upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat,” Ucapnya.

Ia mengharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kehadiran petugas dilapangan diharapkan dapat memberi rasa aman dan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Batalyon Pelopor

Polres Malinau Gelar Apel Gabungan Jelang Tahun Baru 2020

01 January 2020

Malinau – Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Apel gabungan pengamanan malam Tahun Baru 2020 yang digelar Polres Malinau. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau, AKBP Agus nugraha.S.I.K,S.H,M.H, Selasa, 31/12/2019 Dalam apel itu, AKBP Agus nugraha menjelaskan, sudah menjadi tugas dari pihaknya untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaam malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan kondusif. “Tugas kita adalah mengawal kegiatan mereka agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” ujar K...

Makosat

Jelang Akhir Misi di Afrika Tengah, Personel Satgas Garuda Bhayangkara terima UN Medal

14 August 2022

Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca yang berada di Minusca, Afrika Tengah menjelang berakhirnya misi perdamaiannya mendapatkan medal penghargaan dari United Nations (UN) Medal dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), yang merupakan penghargaan tertinggi dari PBB untuk polisi perdamaian Indonesia di Afrika Tengah.Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 09.30 Central Afrika Time (CAT) atau 15.00 WIB. Sebanyak 140 personel Satuan Tugas Polri Kontigen Garuda Minusca 2022 menerima medali kehormatan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Wakil Kepala Misi Pe...

Batalyon Pelopor

Dalam Rangka Menyambut Ramadhan, Tim Patmor Kompi 2 Himbau Masyarakat Untuk Beribadah Dirumah

24 April 2020

Tarakan - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Tarakan Provinsi Kaltara, tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor laksanakan Patroli himbauan kepada masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dihimbau untuk melaksanakan ibadah bersama keluarga dirumah dan kurangi aktifitas di luar rumah. Himbauan larangan berkumpul dan selalu menjaga jarak dari Pemerintah harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat republic Indonesia untuk menghentikan penyebaran covid 19. Memasuki bulan Ramadhan, yang sangat erat dengan kebersamaan memaksa pemerintah untuk membuat aturan...

Follow Us