of

Antisipasi Aksi Premanisme Patmor Brimob Kunjungi Pelabuhan Kota Tarakan Untuk Pantau Situasi Kamtibmas

Published 23 June 2021 07:00 By Admin Kaltara

Tarakan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi situasi pandemi seperti saat ini dan Atensi Presiden terkait aksi Premanisme yang marak terjadi di tengah Masyarakat.

Kegiatan patroli Kamandahan itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana yang berkedudukan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim melaksanakan pemantauan serta koordinasi dengan pihak keamanan agar berperan aktif untuk emnjaga Kamtibmas di Wilayah Pelabuhan yang berada di Kota Tarakan Kaltara. Rabu , (23/6/2021).

 Selain memantau aktivitas masyarakat untuk memberikan rasa aman, Patroli ini juga memberikan himbauan dengan terus memperhatikan protokol kesehatan dan melakukan 5M. kepada para pekerja diberikan pemahaman terkait kebersihan dan pencegahan virus tersebut, karena pelabuhan merupakan salah satu tempat yang kegiatannya tetap berjalan demi terpenuhinya kebutuhan ekonomi masyarakat.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan menegaskan bahwa patroli yang dilaksanakan personelnya merupakan upaya menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat. “Patroli Kamandahan yang dilaksanakan personel Brimob merupakan upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat,” Ucapnya.

Ia mengharapkan dengan kehadiran personel Brimob dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kehadiran petugas dilapangan diharapkan dapat memberi rasa aman dan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Batalyon Pelopor

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2019, Brimob Kaltara Ikuti Olahraga Bersama

14 December 2019

Malinau – Bertempat di Lapangan Apel Makodim 0910/MLN Kabupaten Malinau telah dilaksanakan olahraga bersama dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019, Jumat, 13 Desember 2019 pagi tadi. Dipimpin oleh PS. Danton 1 Aiptu Kasing Selong, personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor bersemangat mengikuti olahraga Bersama yang melibatkan seluruh instansi dan masayarakat di Kabupaten Malinau. Pelaksanaan Olah raga bersama berupa jalan santai diseputaran komplek Alun-alun dan kantor Bupati Malinau, yang kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik dan makan pagi. Olah raga bersama...

Batalyon Pelopor

Kembali , Patroli Gabungan berikan peringatan bahaya Covid 19

07 April 2020

Bulungan  – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali memeringatkan masyarakat tentang bahaya Covid 19 di wilayah Kabupaten Bulungan. Minggu, (5/4/2020). Bertambahnya kasus Covid 19 mengharuskan masyarakat untuk tetap dirumah menghindari paparan Virus tersebut. Namun tidak sedikit pula masyarakat yang masi berkegiatan di luar rumah. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di Kaltara membuat pemerintah semakin waspada dan melakukan tindakan tindakan preventif. Untuk itu Instansi terkait di Kabupaten Bulungan semakin meng...

Batalyon Pelopor

Brimob Tarakan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Pandemi

05 March 2021

Tarakan – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Salurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis (4/3/2020). Wabah Covid-19 masih memberikan berbagai dampak dirasakan masyarakat terutama dari segi ekonomi. Kurang lebih satu tahun pandemi ini datang dan masih belum tuntas  begitu juga di Provinsi Kaltara. Menyikapi hal ini Brimob Kaltara terus berusaha mambantu lewat berbagai kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat melewati pandemi ini.   Kali ini Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor...

Follow Us