of

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pemkot Tarakan diikuti Forkopimda Kota Tarakan

Published 01 October 2020 21:31 By Admin Kaltara

 

Tarakan - Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober ini, Upacara Peringatan di Pemkot Tarakan berlangsung lancar dan Khidmat. Kamis  (1/10/2020) .

Upacara Hari Kesaktian Pancasila merupakan suatu peringatan dalam mengenang para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam. Demi mengenang jasa-jasa para perjuangan upacara dilaksanakan rutin setiap tahunnya meskipun dalam masa pandemi seperti saat ini.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wita tersebut diikuti oleh personel dari satuan TNI-Polri dan instansi pemerintahan  Kota Tarakan. Di tengah masa pandemi upacara dilaksanakan secara terbatas, personel yang hadir merupakan perwakilan beberapa orang untuk mengikuti protokol kesehatan.

Meskipun begitu, kegiatan ini terasa lengkap karena dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kota Tarakan tak terkecuali Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. Tamu yang hadir tak luput dari penerapan protokol kesehatan yang ada, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan lainnya.

Dipimpin lansung oleh Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto, upacara ini berjalan dengan khidmad sampai selesainya kegiatan.  

Dansat Brimob menyampaikan bahwa dengan melaksanakan upacara ini, merupakan bentuk rasa nasionalisme kita dan mengenang jasa para pahlawan. “Dengan mengikuti upacara peringatan hari kesaktian pancasila merupakan bentuk rasa nasionalisme kita dalam mengenang jasa para pahlawan revolusi, serta mengingatkan kita untuk meneruskan perjuangan dengan mewujudkan indonesia maju berlandaskan pancasila” singkatnya.

Batalyon Pelopor

Brimob dan Satuan Kewilayahan masih bersiaga di Posko Ops Ketupat

28 May 2020

Bulungan – Personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor masih bersiaga dalam rangka pengamanan di Pos Pantau Operasi ketupat 2020 bersama satuan kewilayahan di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Kamis, (28/05/2020). Meskipun Hari raya sudah terlewati namun seluruh jajaran Kepolisian masih bersiaga dalam Operasi Ketupat di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah Kalimantan Utara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara bersama Polres bulungan memantau situasi di pos pantau ops ketupat yang berada di wilayah Kabupaten Bulungan. Meskipun dalam Ramadhan tahun ini tidak seperti biasanya dikarenakan pandemi ...

Bimbingan Teknis Fungsi Pelopor Guna Samakan Persepsi

01 December 2019

Bimbingan Teknis Fungsi Pelopor Guna Samakan Persepsi Tarakan – Tim Bimtek Fungsi Pelopor Korbrimob Polri dibawah pimpinan Kombes. Pol. Drs. Adeni Mohan Daeng Pabali, M.M., M.B.A. melaksanakan kunjungan ke Makosat Brimob Polda Kaltara guna melaksanakan bimbingan teknis fungsi Pelopor kepada personil Satbrimob Polda Kaltara, Rabu, 20 November 2019. Kegiatan ini dilaksnakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan peraturan Dankor Brimob Polri tentang penanganan aksi huru-hara, anarkisme dan ancamanan Kelompok Kriminal Bersenjata serta Teroris guna menyamankan persepsi tindakan...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Bhayangkari Satbrimobda Kaltara Kembali salurkan bantuan dalam rangka HKGB ke-68

29 August 2020

Tarakan -  PC. Bhayangkari Satbrimobda Kaltara kembali salurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sabtu, (29/08/2020). Dampak penyebaran Covid-19 masih berlangsung dan terus memberikan efek buruk bagi masyarakat terutama dalam perekonomian. Meskipun sudah dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk memulihkan sendi-sendi perekonomian di masyarakat kegiatan sosial masih terus dilakukan. Bhayangkari Satbrimobda Kaltara kembali menggelar Bhakti Sosial membagikan paket sembako kepada Masyarakat Kota Taraka...

Follow Us