of

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pemkot Tarakan diikuti Forkopimda Kota Tarakan

Published 01 October 2020 21:31 By Admin Kaltara

 

Tarakan - Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober ini, Upacara Peringatan di Pemkot Tarakan berlangsung lancar dan Khidmat. Kamis  (1/10/2020) .

Upacara Hari Kesaktian Pancasila merupakan suatu peringatan dalam mengenang para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam. Demi mengenang jasa-jasa para perjuangan upacara dilaksanakan rutin setiap tahunnya meskipun dalam masa pandemi seperti saat ini.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wita tersebut diikuti oleh personel dari satuan TNI-Polri dan instansi pemerintahan  Kota Tarakan. Di tengah masa pandemi upacara dilaksanakan secara terbatas, personel yang hadir merupakan perwakilan beberapa orang untuk mengikuti protokol kesehatan.

Meskipun begitu, kegiatan ini terasa lengkap karena dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kota Tarakan tak terkecuali Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. Tamu yang hadir tak luput dari penerapan protokol kesehatan yang ada, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan lainnya.

Dipimpin lansung oleh Wakil Walikota Tarakan Effendhi Djuprianto, upacara ini berjalan dengan khidmad sampai selesainya kegiatan.  

Dansat Brimob menyampaikan bahwa dengan melaksanakan upacara ini, merupakan bentuk rasa nasionalisme kita dan mengenang jasa para pahlawan. “Dengan mengikuti upacara peringatan hari kesaktian pancasila merupakan bentuk rasa nasionalisme kita dalam mengenang jasa para pahlawan revolusi, serta mengingatkan kita untuk meneruskan perjuangan dengan mewujudkan indonesia maju berlandaskan pancasila” singkatnya.

Batalyon Pelopor

Aipda Rudik memaparkan wilayah rawan bencana di Posko SAR Makosat Brimob.

02 January 2020

Tarakan – Aipda Rudik Hariyanto paparkan wilayah rawan bencana di Kota Tarakan  kepada personel yang siaga di Posko SAR Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan . Kamis, 2/1/2020. Posko SAR Satbrimob Polda Kaltara yang ada di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan selalu siap sedia dalam mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Kalimantan Utara. Diwaktu siaga Aipda Rudik Hariayanto memaparkan wilayah rawan bencana yang ada ditarakan kepada Personel. Wilayah Tarakan memang tidak terlalu luas namun ada beberapa titik yang perlu diwaspadai, terlebih lagi pada musim penghujan. Kerawanan y...

Batalyon Pelopor

Brimob Bulungan berikan Pemahaman tentang Protokol Kesehatan kepada Penumpang Speedboat Di Pelabuhan Tanjung Selor

22 July 2020

Tanjung Selor  - Personel Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli memberikan himbauan dan mengedukasi penumpang speedboat tentang Protokol Kesehatan di Pelabuhan Tanjung Selor Kalimantan Utara. Rabu (22/07/2020). Pelabuhan merupakan salah satu fasilitas umum yang sering dipergunakan masyarakat Kaltara. Selain itu penggunaan transportasi laut merupakan jalan satu-satunya untuk menghubungkan kabupaten dan Kota di Provinsi ini. Kali ini dibawah pimpinan Aipda Juari, Patmor Kompi 1 Batalyon A Pelopor memantau situasi dan kondusifitas di pelabuhan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan. Pelaksanaan Kegi...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 4 sosialisasi Pencegahan Covid-19 kepada warga Malinau Sebrang

13 April 2020

Malinau -  Pencegahan merebaknya corona di Kabupaten Malinau dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari kepolisian khususnya Brimob Polda Kaltara Kompi 4 juga melakukan sosialisasi pemukiman warga untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan covid-19. Minggu ,12 April 2020. Personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor datang ke pemukiman warga yang berada di Malinau Sebrang Kabupaten Malinau untuk memberikan himbauan dan informasi tentang tata cara mencegah penularan covid-19 dan maklumat Kapolri. "Kita lakukan sosialisasi maklumat Kapolri dan ...

Follow Us