of

Senam Pagi Ala Polisi di Nunukan Tangkal Corona Covid-19

Published 01 April 2020 10:50 By Admin Kaltara


Tarakan - Antisipasi terus dilakukan oleh pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memutus rantai penyebaran covid 19 atau Virus Corona di Kabupaten Nunukan.

Seperti yang dilakukan Polres Nunukan dan Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang terus  menerapkan hidup sehat salah satu caranya yaitu dengan menggelar senam pagi bersama, yang wajib di ikuti oleh seluruh personil Polres dan Brimob.

Ratusan anggota Polres Nunukan mengikuti senam pagi setiap hari, agar meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah penularan Corona atau Covid-19. Senam pagi ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, M.H. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh anggota kepolisian di Polres Nunukan dengan mengikut sertakan Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK melalui PS. Danki 3 Batalyon A Pelopor  Ipda Edison, mengatakan, senam pagi ini biasanya dilakukan setiap hari Jumat pagi. Namun kali ini, akan digelar setiap harinya di pagi hari. "Senam ini merupakan salah satu langkah atau upaya pencegahan penyakit, virus, termasuk yang saat ini mewabah yakni virus Corona," ujarnya, Rabu (01/04/2020).

Menurutnya, senam pagi ini tidak hanya bisa diikuti oleh personel polisi saja. Namun warga di sekitar Polres Nunukan hingga pengunjung, bisa ikut serta untuk menjaga kesehatan. Senam pagi ini akan digelar setiap pagi selama 20 menit. Upaya pencegahan wabah Covid-19 memang harus dilakukan secara menyeluruh dan maksimal. Salah satunya dengan senam sehat ini.

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Sambangi Kantor Capil berikan himbauan Protokol kesehatan

04 July 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta berikan pemahaman terkait protokol kesehatan, Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan. Sabtu (04/07/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Muzammil melaksanakan patroli ke wilayah Tarakan tengah dan sekitarnya. Dalam Patrolinya menghampiri beberapa masyarakat yang berada di Kantor Catatan Sipil Kota Tarakan. Terkait Hal itu tim patmor memberikan himbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan  menggunakan ...

Makosat

Kapolda Kaltara Beserta Jajaran Kunjungi Makodim 0907 Tarakan

24 June 2020

Tarakan – Jajaran Polda Kaltara mengunjungi  Makodim 0907/Trk dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial TNI Polri Peduli Covid-19 dan Paparan terkait pengamanan Pilkada di Wilayah Kalimantan Utara. Rabu (24/06/2020). Budaya saling mengunjungi antar kesatuan TNI-Polri diwilayah Kalimantan Utara sebagai upaya membangun sinergritas TNI-Polri. Hal ini dilaksanakan langsung oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit dan Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno yang saling mengunjungi kesatuan masing-masing. Dalam Kegiatan ini turut hadir pula segenap Jajaran Polda Kaltara seperti  Komandan Satuan...

Batalyon Pelopor

Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Kabupaten Nunukan diikuti TNI Polri dan Instansi terkait lainnya.

19 November 2020

Nunukan - Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana digelar di Halaman Kantor Bupati Nunukan Provinsi Kalimantan Utara yang  diikuti oleh TNI Polri dan instansi terkait Kabupaten Nunukan. Kamis (19/11/2020). Bertindak sebagai Pimpinan Apel Pjs. Bupati Nunukan, apel kesiapsiagaan ini diikuti oleh para personel TNI Polri kewilayahan serta beberapa instasi terkait seperti Satuan Pol PP, BPBD, PMI dan Tagana. Pada apel yang digelar pukul 08.00 ini dihadiri pula oleh Sekda Kabupaten Nunukan , Kapolres Nunukan , Danlanal Nunukan , Danramil Kabupaten Nunukan, Danki Kotis Satgas Pamtas, Kajari Nunukan, Dank...

Follow Us