of

Senam Pagi Ala Polisi di Nunukan Tangkal Corona Covid-19

Published 01 April 2020 10:50 By Admin Kaltara


Tarakan - Antisipasi terus dilakukan oleh pemerintah daerah dan instansi terkait untuk memutus rantai penyebaran covid 19 atau Virus Corona di Kabupaten Nunukan.

Seperti yang dilakukan Polres Nunukan dan Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor yang terus  menerapkan hidup sehat salah satu caranya yaitu dengan menggelar senam pagi bersama, yang wajib di ikuti oleh seluruh personil Polres dan Brimob.

Ratusan anggota Polres Nunukan mengikuti senam pagi setiap hari, agar meningkatkan kesehatan tubuh dan mencegah penularan Corona atau Covid-19. Senam pagi ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, SIK, M.H. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh anggota kepolisian di Polres Nunukan dengan mengikut sertakan Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor.

Danyon A Pelopor AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK melalui PS. Danki 3 Batalyon A Pelopor  Ipda Edison, mengatakan, senam pagi ini biasanya dilakukan setiap hari Jumat pagi. Namun kali ini, akan digelar setiap harinya di pagi hari. "Senam ini merupakan salah satu langkah atau upaya pencegahan penyakit, virus, termasuk yang saat ini mewabah yakni virus Corona," ujarnya, Rabu (01/04/2020).

Menurutnya, senam pagi ini tidak hanya bisa diikuti oleh personel polisi saja. Namun warga di sekitar Polres Nunukan hingga pengunjung, bisa ikut serta untuk menjaga kesehatan. Senam pagi ini akan digelar setiap pagi selama 20 menit. Upaya pencegahan wabah Covid-19 memang harus dilakukan secara menyeluruh dan maksimal. Salah satunya dengan senam sehat ini.

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ajak Warga Saling menjaga Keamanan Lingkungan

27 January 2020

Tarakan – Tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara dibawah piminan Bripka Marthinus Lamapaha sambangi warga dan sampaikan pesan kamtibmas serta mengajak Warga sekitar untuk saling menjaga keamanan lingkungan rumah tempat tinggal kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah , Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Patroli Sambang merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin oleh Kepolisian guna melaksanakan tindakan preventif oleh Kepolisian dalam hal ini Brimob Kaltara. Dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi, dan mencari informasi yang berkem...

Danyon A Pelopor Pimpin Upacara Penutupan Pelatihan

01 December 2019

Tarakan - Bertempat di Lapangan Apel Mako Satbrimob Polda Kaltara telah dilaksanakan Upacara Penutupan pelatihan peningkatan kemampuan penindakan terhadap organisasi radikal dan anti Pancasila bagi personil Satbrimob Polda Kaltara yang dipimpin oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK kegiatan Upacara dihadiri oleh PJU Satbrimob Polda Kaltara dan seluruh Personel jajaran Satbrimob Polda Kaltara. Jumat (29/11/2019). Danyon A Pelopor membacakan Sambutan Dansat Brimob Polda Kaltara yang menghimbau kepada seluruh personil yang mengikuti Pelatihan agar tetap menj...

Batalyon Pelopor

Brimob Ingatkan tentang pentingnya kebersihan di Posko Relawan Covid-19

01 May 2020

Bulungan – Patroli Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan kunjungan ke Posko Relawan Covid-19 di Jelarai Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Jum’at, 1 Mei 2020. Personil Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus melakukan patrolinya memberikan himbauan serta rasa aman di wilayah Kaltara. Dengan menggunakan kendaraan bermotor tim patmor berkeliling mengunjungi tempat-tempatyang disinyalir rawan terjadinya kerumunan warga. Kali ini tim patmor mengunjungi salah satu posko Relawan covid-19 di Kabupaten Bulungan. Di posko tersebut personel bertukar informasi terkait perkembangan covid-19 di...

Follow Us