of

Satbrimob Polda Kaltara Laksanakan Rapid Test Kepada Personel Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

Published 29 June 2020 16:06 By Admin Kaltara

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara  menggelar Rapid Test kepada personel Brimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Tarakan. Senin, (29/06/2020).

Peningkatan jumlah pasien positif di Kalimantan Utara pada pekan ini menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Masa pandemi yang belum selesai juga menuntut masyarakat untuk terus waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan. Polri sebagai garda terdepan diharuskan dapat menjaga situasi Kamtibmas dan terus memberikan pelayanan dalam situasi seperti saat ini.  Menyikapi hal itu, untuk tetap menjaga kondisi kesehatan personel agar tetap prima dalam pelaksanaan tugasnya, Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara melaksanaakan koordinasi dengan Dinkes Kota Tarakan untuk melakukan upaya pencegahan. Dari hasil Koordinasi tersebut Satbrimob Polda Kaltara menggelar rapid tes kepada seluruh jajaran personelnya yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Dibantu Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara, Tenaga medis melaksanakan Rapid test dengan teliti dan berhati hati serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wita ini diikuti oleh Komandan Satbrimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K, Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara dan Anggota yang berada di Kota Tarakan.

Dalam Pelaksanaanya, Kegiatan ini dimulai dengan mengumpulkan personel untuk di data terkait identitas diri dan dilanjutkan pengambilan darah untuk dilakukan pemeriksaan menggunakan alat Rapid. Hasil Pemeriksaan Rapid Tes dari personel Jajaran Satbrimob Polda Kaltara menunjukkan hasil negatif dan tidak ada indikasi personel yang reaktif Covid-19. Semoga dengan upaya pencegahan ini dapat meningkatkan kewaspadaan personel Polri dalam menerapkan protokol kesehatan saat bertugas dilapangan agar dapat terhindar dari paparan Covid-19.

Ditemui di usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Dansat Brimob Kombes Pol. Heri Sulesmno, S.I.K. menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan, karena tugas Polri khususnya Brimob yang terus berada dilapangan untuk memberikan himbauan serta pelayanan kepada masyarakat. “kegiatan rapid tes ini penting dilaksanakan oleh Pesonel Polri dan Brimob pada khususnya, karena tugas personel yang terus berada dilapangan untuk memberikan himbauan dan pelayanannya kepada masyarakat dalam masa pandemi seperti ini”. Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Kawal Penukaran Uang Di Kota Tarakan, Brimob Kaltara Perhatikan SOP

02 March 2020

Tarakan – Bagi masyarakat Kota Tarakan, jangan khawatir untuk bertransaksi dengan memanfaatkan mobil keliling Bank Indonesia. Sebab, mobil ini dijaga ketat oleh satuan Brimob Polda Kaltara untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu, personel juga memberikan pelayanan masyarakat yang ingin menukarkan uangnya ke kasir. “BI merupakan objek vital nasional,” ujar Komandan Satuan Brimob (Dansat) Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Menurutnya,  ini mencegah atau meminimalisasi aksi kejahatan yang menyasar kepada objek vital. Personel yang terlibat pengawalan dilengkap...

Batalyon Pelopor

Menjaga Kondusifitas Kamtibmas, Brimob Laksanakan Patroli Sambang

05 March 2021

Tarakan  – Personel Brimob kembali melaksanakan patroli malam berikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kota Tarakan. Kamis malam  (4/3/2021). Kewaspadaan personel Brimob dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di tengah masyarakat terus ditingkatkan melalui patroli sambang. Pengawasan kegiatan masyarakat serta keamanan lingkungan dimalam hari menjadi salah satu perhatian tim patroli terutama dalam masa pandemi seperti saat ini. Demi memberikan rasa aman Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor terus menggalakkan Patroli kamandahan menggunak...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara siagakan 1 SSK antisipasi aksi damai “Embus Law”

03 March 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara siagakan 1 SSK (satuan setingkat kompi) guna mengantisipasi aksi damai “Embus Law” yang dilaksanakan di depan Kantor DPRD Kota Tarakan. Selasa, 03/03/2020. Permohonan surat bantuan personel yang dikirim oleh Kapolres Tarakan ditindak lanjuti oleh Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara dengan mensiagakan personelnya sebanya 1 SSK (satuan setingkat kompi). Dengan mempersiapkan peralatan dan perlengkapan PHH Satbrimob Polda Kaltara menggeser personelnya untuk bersiaga di Polres Tarakan. Pasukan PHH Satbrimob Polda Kaltara ini dipimpin Langsung oleh Danki 2 Batalyon A...

Follow Us