of

Satbrimob Polda Kaltara Laksanakan Rapid Test Kepada Personel Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

Published 29 June 2020 16:06 By Admin Kaltara

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara  menggelar Rapid Test kepada personel Brimob Polda Kaltara di Mako Satbrimob Tarakan. Senin, (29/06/2020).

Peningkatan jumlah pasien positif di Kalimantan Utara pada pekan ini menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Masa pandemi yang belum selesai juga menuntut masyarakat untuk terus waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan. Polri sebagai garda terdepan diharuskan dapat menjaga situasi Kamtibmas dan terus memberikan pelayanan dalam situasi seperti saat ini.  Menyikapi hal itu, untuk tetap menjaga kondisi kesehatan personel agar tetap prima dalam pelaksanaan tugasnya, Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara melaksanaakan koordinasi dengan Dinkes Kota Tarakan untuk melakukan upaya pencegahan. Dari hasil Koordinasi tersebut Satbrimob Polda Kaltara menggelar rapid tes kepada seluruh jajaran personelnya yang berada di Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Dibantu Seksi Kesjas Satbrimob Polda Kaltara, Tenaga medis melaksanakan Rapid test dengan teliti dan berhati hati serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wita ini diikuti oleh Komandan Satbrimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K, Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara dan Anggota yang berada di Kota Tarakan.

Dalam Pelaksanaanya, Kegiatan ini dimulai dengan mengumpulkan personel untuk di data terkait identitas diri dan dilanjutkan pengambilan darah untuk dilakukan pemeriksaan menggunakan alat Rapid. Hasil Pemeriksaan Rapid Tes dari personel Jajaran Satbrimob Polda Kaltara menunjukkan hasil negatif dan tidak ada indikasi personel yang reaktif Covid-19. Semoga dengan upaya pencegahan ini dapat meningkatkan kewaspadaan personel Polri dalam menerapkan protokol kesehatan saat bertugas dilapangan agar dapat terhindar dari paparan Covid-19.

Ditemui di usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Dansat Brimob Kombes Pol. Heri Sulesmno, S.I.K. menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu dilaksanakan, karena tugas Polri khususnya Brimob yang terus berada dilapangan untuk memberikan himbauan serta pelayanan kepada masyarakat. “kegiatan rapid tes ini penting dilaksanakan oleh Pesonel Polri dan Brimob pada khususnya, karena tugas personel yang terus berada dilapangan untuk memberikan himbauan dan pelayanannya kepada masyarakat dalam masa pandemi seperti ini”. Ucap Dansat Brimob.

Batalyon Pelopor

Brimob Malinau semprotkan disinfektan di pemukiman warga

29 April 2020

Malinau – Meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kaltara khususnya Kabupaten Malinau membuat warga meningatkan kewaspadaannya. Sebagai upaya pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi dan pencegahan Virus Corona, personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan penyemprotan pemukiman warga di wilayah Malinau Kalimantan Utara. Rabu (29/04/2020). Pada kesempatan ini Personil Brimob Kompi 1 memberikan bantuan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga serta himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktif...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Perketat Pengawasan, Patroli Gabungan Kunjungi Titik Keramaian di Malam Minggu

24 October 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali dilaksanakan guna menghimbau dan menertibkan  masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan. Sabtu, (24/10/2020). Kedisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan terus ditumbuhkan dan dipantau pelaksanaannya. Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan memberikan peringatan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Kegiatan ini dilaksakan untuk menekan angka pasien Covid-19 di Kota Tarakan serta memantau situasi kamti...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Sapa Masyarakat Karang Harapan Kota Tarakan

02 March 2020

Tarakan – Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat yang responsif serta menjamin keamanan dan keselamatan serta menjaga ketertiban Personil Brimob Kompi 2 laksankan Patroli Sambang Warga secara rutin siang diwilayah Kota Tarakan Kaltara. Pada patroli kali ini menyambangi daerah Karang Harapan, Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Dalam patrolinya, Tim Patmor menghampiri masyarakat untuk sekedar menyapa dan memberikan himbauan kamtibmas.  Regu patmor kompi 1 yang dipimpin Aipda Sunarko melaksanakan Patroli dengan mengedepankan sikap humanis dan dekat...

Follow Us