of

Quick Respon Brimob Kaltara, Cepat Amankan TKP Tindak Pidana Penganiayaan Dengan Senjata Tajam

Published 08 August 2020 18:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Patmor Satbrimob Polda Kaltara bergerak cepat usai terjadi tindak pidana penganiayaan dengan senjata tajam di Kota Tarakan. Jum’at (07/08/2020).

Mendengar telah terjadi keributan oleh masyarakat, Satuan Brimob Polda Kaltara langsung bergegas menyiapkan personel Patroli untuk segera menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang berlokasi di Rt.06 Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan. Dengan menggunakan perlengkapan sesuai dengan SOP yang ada, Personel patmor yang dipimpin Bripka Kadek Pariasa segera membackup Satuan kewilayahan yang juga berada dilokasi.

Diduga berawal dari pengeroyokan, kejadian merembet hingga terjadinya penikaman kepada salah satu korban. Demi meminimalisir hal yang tidak diinginkan Personel Brimob mengamankan lokasi dan membantu Polres Tarakan dalam menangani kejadian ini.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan S.H. mengatakan bahwa mendengar informasi dari satuan intel kami segera menyiapkan personel untuk diterjunkan di lokasi. “setelah mendapatkan informasi dari Intel, Kami lansung bergegas menyiapkan personel untuk diterjunkan di lokasi”, singkatnya.

Dengan penanganan cepat oleh pihak Kepolisian wilayah kejadian ini dapat segera ditangani. Tersangka sudah diamankan sehingga tidak terjadi keributan lebih lanjut. Satbrimob yang berada di lokasipun dapat segera menenangkan dan membubarkan masa yang mulai berkerumun usai kejadian tersebut. Hingga saat ini kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam sudah ditangani di ranah hukum oleh Polres Tarakan.

Ditemui di Mako Satbimob Kaltara Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. mengatakan bahwa quick respon Brimob merupakan hal yang yang utama dalam membackup satuan kewilayahan. “Quick Respon Brimob Polri merupakan hal yang utama dalam membackup satuan kewilayahan dalam menangani tindak pidana maupun kejadian lainnya”, tegasnya.

 

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 1 Pantau Pelabuhan Speed Tanjung Selor Pastikan Situasi Kondusif

01 January 2020

Bulungan - Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 1 Batalyon A Pelopor kembali laksanakan patroli di tempat-tempat keramaian seperti Pelabuhan pasca perayaan malam Tahun Baru, Rabu (01/01/2020). Dibawah pimpinan Aipda Henru Jikson patroli mendatangi Pelabuhan Speed Tanjung Selor guna memantau situasi kondusifitas di area Pelabuhan. Dalam patroli ini personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara juga melakukan dialog dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat yang berada di Pelabuhan. Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan masyarakat harus mewasp...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Himbau Warung Makan Pinggir Jalan Di Kabupaten Bulungan.

06 May 2020

Bulungan  – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan Memberikan himbauan kepada masyarakat terkait bahaya Covid 19 di wilayah Kabupaten Bulungan. Selasa, (05/05/2020). Pandemi Covid 19 yang masih belum reda mengharuskan masyarakat untuk tetap dirumah menghindari paparan Virus tersebut. Di Bulan Ramadhan ini disinyalir masih banyaknya warga yang tetap melaksanakan kegiatan diluar rumah. Menyikapi hal tersebut membuat pemerintah semakin waspada dan melakukan tindakan tindakan preventif. Untuk itu Instansi terkait di Kabupaten Bulungan terus mengg...

Batalyon Pelopor

Sembari laksanakan pengamanan Futsal, Brimob Kaltara sampaikan bahaya Narkoba

27 January 2020

Tarakan – Personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pengaman Kompetisi TECH Futsal Cup Kota Tarakan di GOR Bukit Mas, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (26/01/2020) Kompetisi TECH Cup merupakan Kompetisi Rutin yang diselenggarakan guna mencari bibit bibit muda pecinta olahraga futsal. Kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi yang sangat digandrungi kawula muda Kota Tarakan. Dengan antusiasme para pemuda untuk menyaksikan setiap pertandingannya , tak bisa dipungkiri tiap laganya dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mendukung timnya saat bertanding. Melihat Antusiasme masyarakat Pani...

Follow Us