of

Quick Respon Brimob Kaltara, Cepat Amankan TKP Tindak Pidana Penganiayaan Dengan Senjata Tajam

Published 08 August 2020 18:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Personel Patmor Satbrimob Polda Kaltara bergerak cepat usai terjadi tindak pidana penganiayaan dengan senjata tajam di Kota Tarakan. Jum’at (07/08/2020).

Mendengar telah terjadi keributan oleh masyarakat, Satuan Brimob Polda Kaltara langsung bergegas menyiapkan personel Patroli untuk segera menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang berlokasi di Rt.06 Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan. Dengan menggunakan perlengkapan sesuai dengan SOP yang ada, Personel patmor yang dipimpin Bripka Kadek Pariasa segera membackup Satuan kewilayahan yang juga berada dilokasi.

Diduga berawal dari pengeroyokan, kejadian merembet hingga terjadinya penikaman kepada salah satu korban. Demi meminimalisir hal yang tidak diinginkan Personel Brimob mengamankan lokasi dan membantu Polres Tarakan dalam menangani kejadian ini.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan S.H. mengatakan bahwa mendengar informasi dari satuan intel kami segera menyiapkan personel untuk diterjunkan di lokasi. “setelah mendapatkan informasi dari Intel, Kami lansung bergegas menyiapkan personel untuk diterjunkan di lokasi”, singkatnya.

Dengan penanganan cepat oleh pihak Kepolisian wilayah kejadian ini dapat segera ditangani. Tersangka sudah diamankan sehingga tidak terjadi keributan lebih lanjut. Satbrimob yang berada di lokasipun dapat segera menenangkan dan membubarkan masa yang mulai berkerumun usai kejadian tersebut. Hingga saat ini kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam sudah ditangani di ranah hukum oleh Polres Tarakan.

Ditemui di Mako Satbimob Kaltara Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K. mengatakan bahwa quick respon Brimob merupakan hal yang yang utama dalam membackup satuan kewilayahan. “Quick Respon Brimob Polri merupakan hal yang utama dalam membackup satuan kewilayahan dalam menangani tindak pidana maupun kejadian lainnya”, tegasnya.

 

Batalyon Pelopor

Berjalan Kondusif, Unjuk Rasa di Kantor DPR Provinsi Kaltara berhasil diamankan Petugas Keamanan

09 October 2020

Tanjung Selor –Unjuk rasa penolakan undang-undang omnibuslaw dari aliansi buruh dan mahasiswa di Kabupaten Bulungan berjalan Kondusif. Kamis, (8/10). Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Buruh dan mahasiswa kali ini sama seperti di Kota lainnya yaitu dalam rangka  penolakan pengesahan undang-undang omnibuslaw cipta kerja. Ratusan masa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kabupaten Bulungan. Masa bergerak dan berkumpul untuk menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kaltara Jl. Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Menyikapi hal...

Makosat

Iptu Ucok P Nababan, SH hadiri Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme Dan Terorisme

04 November 2019

Tarakan – PS. Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, SH menghadiri Sosialisasi  pencegahan paham radikalisme dan terorisme yang di gelar di Ruang Serba Guna Pemerintah Kota Tarakan, Selasa, 05/11/2019. Kegiatan yang memberikan himbauan tentang bahayanya paham radikalisme dan terorisme dihadiri oleh Walikota Tarakan, Wakil Walikota Tarakan, Kapolres Tarakan sebagai narasumber, Ketua MUI Provinsi Kaltara, Camat Se Kota Tarakan, Perwakilan Satbrimob Polda Kaltara Yg diwakili oleh PS. Kabag Ops, Perwakilan Lantamal XIII, Perwakilan Lanud Anang Busra, Perwakilan Raider 613 RJA, Dans...

Follow Us