of

PS. Kasubbagrenmin pimpin sidang nikah anggota Satbrimob Polda Kaltara

Published 10 January 2020 06:00 By Admin Kaltara


Tarakan – 1 (Satu) personil Satbrimob Polda Kaltara atas nama Bripka Satuali bersama calon pasangan jalani sidang pra-nikah dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R), Jumat (10/01/2020) yang digelar di Aula Makosat Brimob Polda Kaltara.

Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Satbrimob Polda Kaltara yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang pra-nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Turut hadir pula orangtua kandung dari masing-masing calon. Ini dimaksudkan agar para orangtua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan dengan pasangannya masing-masing.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK melalui PS. Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kaltara Iptu Taryono menyampaikan bahwa sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggungjawab Polri yang sangat berat khususnya anggota Brimob.

“Sidang ini untuk pemberian izin nikah dari pimpinan kepada setiap anggota Satbrimob Polda Kaltara yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel beserta calon pasangannya, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh kedua calon untuk kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di KUA,” terang Iptu Taryono.

Detasemen Gegana

Patroli Gabungan Sosialisasikan Protokol kesehatan di cafe-cefe Kota Tarakan

21 June 2020

Tarakan – Patroli Gabungan Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat pengunjung  cafe di Kota Tarakan. Sabtu malam, (20/06/2020). Penerapan New Normal di Kota Tarakan yang mengharuskan masyarakat mengikuti beberapa atran yang harus dilaksanakan untuk beraktifitas di luar rumah. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya tuntas, Sejumlah aturan terus diterapkan seperti protokol kesehatan. Kali ini Instansi terkait di Kota Tarakan kembali melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau dan mensosialisasikan protokol ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Brimob Pastikan Kondusifitas Keamanan Sarana Transportasi Kota Tarakan

08 September 2020

Tarakan  - Patroli motor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli memantau situasi dan memastikan keamanan objek –objek vital di Kota Tarakan Provinsi Kaltara. Selasa  (08/09/2020). Banyaknya obyek vital di kota ini menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Selain itu Kota Tarakan juga merupakan Jalur  transit dan gerbang masuk provinsi Kalimantan Utara. Pada pandemi prosedur protokol kesehatan juga masih diperketat untuk menekan penyebaran di wilayah Kaltara. Menyikapi  kondisi tersebut Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan patroli menggunakan kendaraan bermotor personel Brimob da...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 2 Laksanakan Patroli Pengamanan dalam Ops Ketupat serta menghimbau masyarakat.

08 May 2020

Tarakan – Personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan pengamanan di Pos Pantau Operasi ketupat 2020 bersama satuan kewilayahan di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis, (07/05/2020). Memasuki bulan Ramadan, seluruh jajaran Kepolisian sudah menjadi rutinitas dalam melaksanakan Operasi Ketupat di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah Kalimantan Utara. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara bersama Polres Tarakan memantau situasi di pos pantau Ops Ketupat yang berada di wilayah Kota Tarakan. Meskipun dalam Ramadhan tahun ini tidak seperti biasanya dikarenakan pandemi covid-19 namun kewaspada...

Follow Us