of

PS. Kasubbagrenmin pimpin sidang nikah anggota Satbrimob Polda Kaltara

Published 10 January 2020 06:00 By Admin Kaltara


Tarakan – 1 (Satu) personil Satbrimob Polda Kaltara atas nama Bripka Satuali bersama calon pasangan jalani sidang pra-nikah dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R), Jumat (10/01/2020) yang digelar di Aula Makosat Brimob Polda Kaltara.

Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Satbrimob Polda Kaltara yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang pra-nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Turut hadir pula orangtua kandung dari masing-masing calon. Ini dimaksudkan agar para orangtua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan dengan pasangannya masing-masing.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK melalui PS. Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kaltara Iptu Taryono menyampaikan bahwa sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangan wanitanya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggungjawab Polri yang sangat berat khususnya anggota Brimob.

“Sidang ini untuk pemberian izin nikah dari pimpinan kepada setiap anggota Satbrimob Polda Kaltara yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel beserta calon pasangannya, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh kedua calon untuk kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di KUA,” terang Iptu Taryono.

Makosat

Polda Kaltara bantu Masyarakat dalam giat Gerakan Bhakti Sosial Polri peduli Covid-19

04 June 2020

Tarakan – Pandemi Corona hingga saat ini masih belum mereda terutama di Provinsi Kaltara. Hal ini berdampak kepada segala aspek kehidupan Masyarakat, mulai dari segi ekonomi sosial dan lainnya. Oleh sebab itu dalam upaya mengurangi beban Masyarakat yang terdampak covid 19, Jajaran Polda Kaltara menggelar Bhakti Sosial Polri peduli Covid-19. Kali ini pelaksanakan kegiatan di Mako Polres Tarakan Jln. Yos Sudarso kota Tarakan Kalimantan Utara. Kamis, (04/ 06/2020). Kegiatan Pembagian sembako kepada masyarakat ini dimulai pukul 09.00 wita.  Dalam pelaksanaannya, pemberian bantuan tersebut di lang...

Makosat

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara Hadiri Vidio Conference Persiapan Pam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

14 December 2019

Tarakan – Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara, Iptu Ucok P. Nababan, S.H. mengikuti kegiatan Vidio Conference dalam rangka Persiapan Pam Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia di Mako Polres Tarakan Kota Tarakan. Jum’at, 13/12/2019. Kegiatan ini merupakan langkah kordinasi antara unsur terkait dalam mempersiapkan pengamanan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020. Didalam susunan acara vidio converence tersebut terdapat atensi – atensi yang disampaikan oleh tokoh penting mulai dari Menkopolhukam RI, Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan Panglima TNI. Persia...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Hiburan Kayan 2020 di Kota Tarakan

02 March 2020

Tarakan –Satbrimob Polda Kaltara ikut serta dalam kegiatan Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Hiburan Kayan 2020 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara,Minggu 01 Februari 2020. Guna mengantisipasi peredaran dan penyalah gunaan narkoba di tempat hiburan Polres Tarakan bersama dengan Instansi TNI Polri Kota Tarakan dan BNN Provinsi Kaltara menggelar razia gabungan di beberapa tempat hiburan yang ada di Kota Tarakan. Kali ini petugas gabungan menyinggahi tempat karaoke keluarga yang berada di Jl.Yosudarso RT 02 No 30 Kel.Selumit pantai Kec.Tarakan Tengah Kota Tarakan Kota Tarakan Kalimanta...

Follow Us