of

Polri dan TNI Amankan Unjuk Rasa Omnibuslaw Lanjutan di Kantor DPR Tarakan

Published 12 October 2020 19:23 By Admin Kaltara

Tarakan  –Unjuk Rasa tolak Omnibuslaw (cipta kerja) kembali dilakukan ratusan mahasiswa se-Kota Tarakan di depan kantor DPRD Tarakan jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/10/2020).

Sebelumnya aksi unjuk rasa dilakukan pada Rabu (7/10/2020) lalu. Aksi unjuk rasa jilid II jumlah massa lebih banyak. Ratusan massa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kota Tarakan.

Kali massa dari aliansi buruh datang terlebih dan menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kota Tarakan Kalimantan Utara, disusul massa dari mahasiswa yang kemudian turut meramaikan lokasi tersebut.

Dalam pengamanan ini aparat gabungan yang sudah disiapkan terdiri dari TNI Polri Kota Tarakan  yaitu Polres Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara, Kodim 0907/Trk, Yonif Raider 613/Rja, YonMarhanlan XIII dan Lanud Tarakan. Pengamanan kali ini juga mendapat penebalan dari Ditsamapta Polda Kaltara. Selain kesiapan personel, sudah disiagakan pula 2 unit Armored Water Canon (AWC), Mobil Public Addres dan kendaraan pendukung lainya di Kantor DPRD Kaltara untuk mendukung pengamanan.

Dengan peralatan dan perlengkapan PHH sesuai dengan prosedur personel Sabhara dan Brimob sudah siagakan, begitu pula dengan personel TNI untuk menempati tempat pengamanan yang sudah terbagi. Personel Brimob yang terlibat dalam pengamanan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK.

Aksi Unras damai yang dimulai pada pukul 09.00 wita tersebut menjaga penyampaikan beberapa tuntutan dari aliansi buruh dan Mahasiswa terkait UU cipta kerja. Massa unjuk rasa yang menyampaikan aspirasi dengan tertib, kemudian diterima dengan baik oleh Walikota Tarakan dan Ketua DPRD Kota Tarakan untuk melakukan rapat untuk mengirimkan tuntutan kepada pemerintah usat. Selain itu massa mahasiswa juga dimediasi dengan baik oleh Kapolres Tarakan dan pejabat Kota Tarakan. Kegiatan selesai pada pukul 13.00 wita, gabungan mahasiswa dan buruh membubarkan diri dengan tertib.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menegaskan bahwa pengamanan kali ini sudah disiapkan baik dari Polri dan TNI untuk mengawal kelancaran aksi unras. “Pengamanan kali ini sudah disiapkan dengan baik, tidak hanya dari Kepolisian tapi ada juga rekan-rekan TNI yang turut membantu demi kelancaran aksi unjuk rasa ini,” ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan kegiatan pengamanan sudah dibagi tugasnya masing-masing dan semua berjalan dengan lancar.  “kegiatan pengamanan sudah dibagi sesuai dengan tugasnya masing-masing sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai,”  ucap tutupnya.

 

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan kembali laksanakan penertiban masyarakat di malam minggu

17 May 2020

Bulungan – Patroli Gabungan Batalon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan kembali menghimbau dan menertibkan  Masyarakat di malam minggu  wilayah Kabupaten Bulungan. Sabtu, (16/05/2020). Di penghujung ramadan ini situasi Kamtibmas di Kabupaten bulangan masi terpantau aman dan terkendali, meskipun begitu masih harus diperketat terkait pelaksanaan kegiatan masyarakat yang masih ramai. Malam minggu merupakan waktu dimana keramaian biasanya terjadi di beberapa titik di Kabupaten Bulungan. Menyikapi penyebaran Covid-19 yang  masih belum sepenuhnya pulih, Sejumlah aturan ...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Malam Brimob Ingatkan Masyarakat untuk tetap Waspada

28 October 2020

Tarakan  – Personel Satuan Brimob Polda Kaltara melaksanakan patroli malam berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di wilayah Kota Tarakan. Selasa  (28/10/2020). Kesiapsiagaan petugas Kepolisian dituntut untuk selalu waspada menjaga kamtibmas terutamas pada masa pandemi covid-19. Kondisi perekonomian masyarakat yang mengalami kesulitan karena pandemi ini mengharuskan petugas untuk menekan angka kriminalitas yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Demi memberikan rasa aman Satbrimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana melaksanakan Patroli bermotor di wilayah Kota...

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Ingatkan Warga Untuk Tidak “Panic Buying” Di Tengah Kasus Corona

05 April 2020

Tarakan – Personil Brimob Polda Kaltara mengimbau warga agar tidak panic buying atau belanja berlebihan di tengah kasus virus corona yang semakin bertambah di Indonesia khususnya diwilayah Kalimantan Utara. Agar imbauan efektif, Tim Patmor mendatangi pusat –pusat perbelanjaan untuk mengingatkan masyarakat yang sedang berbelanja, 04 April 2020 Tim Patmor memberikan himbauan berupa pemahaman supaya masyarakat tidak panik terhadap kasus virus Korona. Dan, tidak perlu berbelanja kebutuhan pokok dalam skala besar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa stok bahan makanan yang ada dapat...

Follow Us