of

Polri dan TNI Amankan Unjuk Rasa Omnibuslaw Lanjutan di Kantor DPR Tarakan

Published 12 October 2020 19:23 By Admin Kaltara

Tarakan  –Unjuk Rasa tolak Omnibuslaw (cipta kerja) kembali dilakukan ratusan mahasiswa se-Kota Tarakan di depan kantor DPRD Tarakan jalan Jenderal Sudirman, Senin (12/10/2020).

Sebelumnya aksi unjuk rasa dilakukan pada Rabu (7/10/2020) lalu. Aksi unjuk rasa jilid II jumlah massa lebih banyak. Ratusan massa demonstran ini terdiri dari berbagai elemen mahasiswa dan Buruh yang ada di Kota Tarakan.

Kali massa dari aliansi buruh datang terlebih dan menyuarakan aksinya didepan Kantor DPRD Kota Tarakan Kalimantan Utara, disusul massa dari mahasiswa yang kemudian turut meramaikan lokasi tersebut.

Dalam pengamanan ini aparat gabungan yang sudah disiapkan terdiri dari TNI Polri Kota Tarakan  yaitu Polres Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara, Kodim 0907/Trk, Yonif Raider 613/Rja, YonMarhanlan XIII dan Lanud Tarakan. Pengamanan kali ini juga mendapat penebalan dari Ditsamapta Polda Kaltara. Selain kesiapan personel, sudah disiagakan pula 2 unit Armored Water Canon (AWC), Mobil Public Addres dan kendaraan pendukung lainya di Kantor DPRD Kaltara untuk mendukung pengamanan.

Dengan peralatan dan perlengkapan PHH sesuai dengan prosedur personel Sabhara dan Brimob sudah siagakan, begitu pula dengan personel TNI untuk menempati tempat pengamanan yang sudah terbagi. Personel Brimob yang terlibat dalam pengamanan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK.

Aksi Unras damai yang dimulai pada pukul 09.00 wita tersebut menjaga penyampaikan beberapa tuntutan dari aliansi buruh dan Mahasiswa terkait UU cipta kerja. Massa unjuk rasa yang menyampaikan aspirasi dengan tertib, kemudian diterima dengan baik oleh Walikota Tarakan dan Ketua DPRD Kota Tarakan untuk melakukan rapat untuk mengirimkan tuntutan kepada pemerintah usat. Selain itu massa mahasiswa juga dimediasi dengan baik oleh Kapolres Tarakan dan pejabat Kota Tarakan. Kegiatan selesai pada pukul 13.00 wita, gabungan mahasiswa dan buruh membubarkan diri dengan tertib.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menegaskan bahwa pengamanan kali ini sudah disiapkan baik dari Polri dan TNI untuk mengawal kelancaran aksi unras. “Pengamanan kali ini sudah disiapkan dengan baik, tidak hanya dari Kepolisian tapi ada juga rekan-rekan TNI yang turut membantu demi kelancaran aksi unjuk rasa ini,” ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan kegiatan pengamanan sudah dibagi tugasnya masing-masing dan semua berjalan dengan lancar.  “kegiatan pengamanan sudah dibagi sesuai dengan tugasnya masing-masing sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai,”  ucap tutupnya.

 

Batalyon Pelopor

Iptu M. Nur Sugiharto Ajak Personil Rawat Bibit Pohon

05 February 2020

Malinau – Dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan” seluruh personil jajaran Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan giat penanaman Pohon di area Mako disetiap wilayah masing-masing. Selain bertujuan untuk mengurangi pemasanan global, Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperindah Mako Brimob yang berada di Provinsi Kalimantan Utara, Rabu, 05/02/2020. Sampai saat ini sudah ratusan lebih bibit pohon yang ditanam di Mako Brimob baik yang berada di Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan, dan Kabupaten Malinau. Untuk menindaklanjuti kelangsungan program yang sudah dilaksanakan, Dansat Brim...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob Kompi 1 Kunjungi Pasar pastikan masyarakat tidak panic buying

24 April 2020

Bulungan  – Guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Bulungan, negara wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga negara Indonesia, terutama menyikapi sutuasi saat ini. Kegiatan patroli itulah yang terus dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang berkedudukan di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. Tim Patmor Kompi 1 melaksanakan pemantauan di sejumlah pasar yang berada di Kabupaten Bulungan Kaltara. Jum’at, (24/04/2020). “Patroli ini dilaksanakan guna menjaga situasi ...

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Kompi 4 himbau remaja untuk tertib di jalan raya.

04 March 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nayaman dan kondusif, Tim patmor Kompi 4 Batalyon A Pelopor melaksanakan Patroli Malam menyambangi warga di malam hari dan memerikan himbauan terkait Kamtibmas di wilayah hukum Kota Tarakan, Selasa (03/03/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Aris Susanto melaksanakan patroli ke wilayah sekitaran pemukiman warga yang berada di desa Tanjung Lapang kec. Malinau Barat Kalimantan Utara. Dalam patrolinya Tim Patmor menemui sekumpulan remaja yang sedang nongkrong dipinggiran, terlihat kerumunan remaja tersebut m...

Follow Us