of

Personel Brimob Manfakatkan Lahan Kosong Dukung Program Ketahanan Pangan Kalpolri

Published 02 June 2020 11:06 By Admin Kaltara

Tarakan – Sabrimob Polda Kaltara gerakkan personelnya untuk mendukung program ketahanan pangan Kalpolri di Mako Sat Brimob Tarakan Kaltara . Selasa (02/06/2020).

Kegiatan penanaman bersama bahan makanan pokok ini merupakan program Kapolri yaitu  ketahanan pangan dalam menangani dampak Covid-19 yang masih dirasakan oleh masyarakat. Satbrimob Polda Kaltara mendukung penuh program tersebut dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara. Sebelumnya lahan ini juga digunakan sebagai Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara yang sudah berjalan. Dalam penanamannya menggunakan metode penanaman polybag dan sistim mulsa. Kedua metode penanaman ini memiliki keunggulan masing-masing dan cocok dilakukan di lahan sempit serta dapat mengurangi hama guna mendapatkan hasil panen yang maksimal. Adapun bahan makanan yang ditanam antara lain buah dan sayur seperti Jagung, pepaya, cabai, umbi-umbian dan jenis tanaman sayuran lainnya.

Kegiatan ini diikuti  oleh  seluruh personel satbrimob yang berada di Kota Tarakan. Dengan berbekal cangkul dan sekop, anggota menata tanah yang akan ditanami bibit sayuran agar dapat tumbuh dengan baik.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19.  Memang tak bisa di pungkiri selama masa pandemi, akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi. Selain itu kendala ini juga berpotensi memunculkan kriminalitas di masyarakat karena terdesak oleh kebutuhan pangan.

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob Polda Kaltara menjelaskan bahwa Satbrimob Polda Kaltara sangat mendukung program Kapolri dalam menangani dampak dari pandemi covid-19. “Kita selalu mendukung setiap Program Kapolri terutama yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan kali ini dengan program ketahanan pangan kita coba terapkan di lingkungan Mako Satbrimob. ” ujarnya.

Batalyon Pelopor Makosat

Quick Respon Brimob Kaltara, Cepat Amankan TKP Tindak Pidana Penganiayaan Dengan Senjata Tajam

08 August 2020

Tarakan – Personel Patmor Satbrimob Polda Kaltara bergerak cepat usai terjadi tindak pidana penganiayaan dengan senjata tajam di Kota Tarakan. Jum’at (07/08/2020). Mendengar telah terjadi keributan oleh masyarakat, Satuan Brimob Polda Kaltara langsung bergegas menyiapkan personel Patroli untuk segera menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang berlokasi di Rt.06 Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan. Dengan menggunakan perlengkapan sesuai dengan SOP yang ada, Personel patmor yang dipimpin Bripka Kadek Pariasa segera membackup Satuan kewilayahan yang juga berada dilokasi. Di...

Batalyon Pelopor

Tim Patmor Brimob Kaltara Sambangi Pasar Induk

30 December 2019

Tanjung Selor - Bertempat di Pasar Induk Kabupaten Bulungan, Tim Patmor Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Agusto Gomes mengadakan kegiatan Patroli  sambang ke Pasar Induk Kabupaten Bulungan, Senin (30/12/2019). Selain sebagai kegiatan patroli rutin, sambang pasar ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar. Kehadiran Brimob dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat. Para pedagang pun mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan tersebut. “Ke...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Guna Cegah Penyebaran Covid 19 di Nunukan

15 April 2020

Nunukan - Dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Nunukan, Forkopimka menggelar patroli gabungan di waktu malam, menghimbau warga agar tidak keluar rumah atau berkumpul. Tim Patroli Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor dipimpin oleh Bripka Frangky Pallupessi. Dalam pelaksanaannya secara proaktif personel gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat, tujuannya agar warga yang sedang nongkrong untuk kembali ke rumah masing-masing jika sudah tidak ada hal yang penting dikerjakan. Personel gabungan juga menggunakan kendaraan khusus berpengeras suara, sehingga himbaua...

Follow Us