of

Personel Brimob Manfakatkan Lahan Kosong Dukung Program Ketahanan Pangan Kalpolri

Published 02 June 2020 11:06 By Admin Kaltara

Tarakan – Sabrimob Polda Kaltara gerakkan personelnya untuk mendukung program ketahanan pangan Kalpolri di Mako Sat Brimob Tarakan Kaltara . Selasa (02/06/2020).

Kegiatan penanaman bersama bahan makanan pokok ini merupakan program Kapolri yaitu  ketahanan pangan dalam menangani dampak Covid-19 yang masih dirasakan oleh masyarakat. Satbrimob Polda Kaltara mendukung penuh program tersebut dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di lingkungan Mako Satbrimob Polda Kaltara. Sebelumnya lahan ini juga digunakan sebagai Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Bhayangkari Cabang Satbrimobda Kaltara yang sudah berjalan. Dalam penanamannya menggunakan metode penanaman polybag dan sistim mulsa. Kedua metode penanaman ini memiliki keunggulan masing-masing dan cocok dilakukan di lahan sempit serta dapat mengurangi hama guna mendapatkan hasil panen yang maksimal. Adapun bahan makanan yang ditanam antara lain buah dan sayur seperti Jagung, pepaya, cabai, umbi-umbian dan jenis tanaman sayuran lainnya.

Kegiatan ini diikuti  oleh  seluruh personel satbrimob yang berada di Kota Tarakan. Dengan berbekal cangkul dan sekop, anggota menata tanah yang akan ditanami bibit sayuran agar dapat tumbuh dengan baik.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19.  Memang tak bisa di pungkiri selama masa pandemi, akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi. Selain itu kendala ini juga berpotensi memunculkan kriminalitas di masyarakat karena terdesak oleh kebutuhan pangan.

Ditemui usai kegiatan Dansat Brimob Polda Kaltara menjelaskan bahwa Satbrimob Polda Kaltara sangat mendukung program Kapolri dalam menangani dampak dari pandemi covid-19. “Kita selalu mendukung setiap Program Kapolri terutama yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan kali ini dengan program ketahanan pangan kita coba terapkan di lingkungan Mako Satbrimob. ” ujarnya.

Makosat

TNI-Polri dan Pemerintahan laksanakan rapat koordinasi Penanganan Covid-19 pasca pelonggaran PSBB di Kota Tarakan

29 July 2020

Tarakan – Pemerintah Kota Tarakan menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 pasca pelonggaran PSBB bersama TNI Polri dan Instansi Terkait di Kota Tarakan, Kaltara. Rabu, (29/07/2020). Pandemi covid-19 yang sempat mereda dengan nol kasus pada bulan Juli ini Kota Tarakan menjadi Zona Hijau. Penambahan kasus kembali terjadi beberapa saat terakhir  wilayah ini kemungkinan berasal dari transmisi lokal yang ada di Kota Tarakan, oleh sebab itu jika terjadi lonjakan , kemungkinan berasal dari Luar Kota Tarakan. Sebagai upaya pemulihan kondisi masyarakat, pelonggaran Pembatasan Sosial Skala Besar...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Patroli Brimob Berikan Himbauan Protokol Kesehatan dan Bahaya Hoax Dengan Berdialog

20 October 2020

Tarakan  – Satgas Aman Nusa II Satbrimob Polda Kaltara terus memberikan himbauan kepada seluruh lapisan mayarakat agar terus terhindar dari paparan Covid-19. Selasa (20/10/2020). Patroli himbauan merupakan upaya Kepolisian termasuk Brimob Nusantara dalam penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Kaltara terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan  bagi masyarakat Kalimantan Utara. Melalui Patroli Motor Satbrimob Polda Kaltara mengunjungi beberapa titik keramaian  berkumpulnya masyarakat  yang sedang melaksanakan ke...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Wadansat Brimob Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Peingkatan Kemampuan SAR

18 February 2020

Tarakan – Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK pimpin upacara pembukaan Pelatihan Peingkatan Kemampuan Search And Rescue ( SAR ) bagi Personil Satbrimob Polda Kaltara, 18/02/2020. Menindak lanjuti atensi dari Dankorbrimob Polri terkait situasi dan kontijensi bencana yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, Satbrimob Polda Kaltara menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Search And Rescue / SAR untuk meningkatkan kemampuan personil dalam bidang SAR. Pelatihan peningkatan kemampuan SAR ini di lakukan selama 10 hari di Makosat Brimob Polda Kaltara dimu...

Follow Us