of

Patroli Brimob Kaltara Jaga Kodusifitas jelang Pemilukada di Kota Tarakan.

Published 20 November 2020 14:36 By Admin Kaltara

Tarakan -  Personel Satbrimob Polda Kaltara yang tergabung dalam Tim Satgas Tindak Brimob Kaltara melaksanakan Patroli Sambangi Kantor KPU untuk memastikan keamanan jelang pemilu di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Jum’at (20/11/2020).

Agenda pesta demokrasi sudah didepan mata menjadi perhatian terutama dari segi keamanannya. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kota Tarakan merupakan salah satu Kota transit dan memiliki jumlah penduduk yang padat sehingga menjadi salah satu pusat titik kampanye dari masing- masing tim pemenangan.

Gedung KPU dan Bawaslu serta posko pemenangan paslon di Kota Tarakan merupakan tempat yang menjadi sasaran patroli karena memiliki kerawanan serta sasaran tindak kriminalitas dalam digelarnya pemilukada ini. Demi mengantisipasi tindak kerawanan di lokasi tersebut personel Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli untuk memastikan keamanannya.

Kali ini satu regu patroli dari Satbrimob Polda Kaltara yang berlokasi di Kota Tarakan dipimpin Aipda Erwin Pribadi memusatkan patroli Mantap Praja Kayan di lokasi tersebut. Personel menyanyakan situasi kamtimbas diwilayah tersebut serta berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Patroli ini dilaksanakan dengan menggunakan perlengkapan dan persenjataan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara menyampaikan  bahwa upaya menjaga kondusifitas jelang pemilukada terus dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kaltara. “Patroli Satbrimob Polda Kaltara dikerahkan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas jelang pemilukada yang sebentar lagi akan kita laksanakan, ” Jelas Kabag Ops.

 

Batalyon Pelopor

Batalyon A Pelopor ikuti Upacara Ziarah Rombongan Hari Bhayangkara ke 74 Polda Kaltara

29 June 2020

Tanjung Selor - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polda Kaltara gelar upacara Ziarah Rombongan yang diikuti jajaran Polda Kaltara. Senin (26/06/2020) . Upacara Ziarah Rombongan merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan  dalam setiap peringatan Hari Bhayangkara di Polda Kaltara. Demi mengenang jasa jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, ziarah rombongan menjadi pegiring doa pada Hari Bhayangkara ke-74. Dengan menggelar kegiatan yang sarat makna ini Polda Kaltara mengajak seluruh personel untuk terus mendoakan Arwah para pahlawan dan terus melanjut...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Upacara Virtual peringati Hut Brimob Polri ke-75 di Mako Satbrimob Kota Tarakan

14 November 2020

Tarakan – Peringatan hari ulang tahun Korps Brimob Polri dilaksanakan secara virtual yang bertempat di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Sabtu 14/11/2020. Memperingati hari jadinya jajaran Korps Brimob kali ini menggelar upacara serentak di seluruh jajarannya dari penjuru negeri, setidaknya terdapat 34 Satbrimob di nusantara yang mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya didaerah namun beberapa Satuan tugas operasi yag dilaksanakan oleh personel Brimob juga turut sertabergabung salam upacara virtual kali ini seperti Satgas Tinombala, Satgas Nemangkawi, Formed Police Unit (FPU) minusca Afri...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Kaltara Turut Serta Disiplinkan Masyarakat Dalam Operasi Yustisi Terpadu

17 September 2020

Tarakan - Peningkatan penderita Covid-19 menjadi pekerjaan berat bagi tiap daerah di Indonesia. Di Kalimantan Utara juga tak henti-hentinya menggalakan segala cara untuk mencegah penyebarannya lebih jauh. Melalui Operasi Yustisi Terpadu, Polda Kaltara melakukan penegakan protokol kesehatan yang dipusatkan di Pelabuhan SDF Tengkayu 1 Kota Tarakan. Kamis (17/09). Pukul 08.30 wita Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono bersama Irwasda Polda Kaltara, Dansat Brimob Polda Kaltara, Kapolres Tarakan, PasiOps Kodim 0907/Tarakan dan para pejabat utama Polda Kaltara turun langsung untuk mengecek ...

Follow Us