of

Masih Bersiaga, Brimob Kaltara Standby Force Di Posko SAR

Published 09 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan - Sejumlah personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, yang telah mendirikan posko Search And Rescue (SAR) di Makosat Brimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara,Kamis, 09/01/2020.

Dipimpin oleh Danki 2 Batalyon A Pelopor, Ipda Didi Mulyadi langsung turun mengecek kesiapan anggotanya di lokasi. “Jadi kita standby di tenda atau posko siaga SAR antisipasi adanya laporan warga masyarakat terkait adanya suatu bencana alam ,” ujar Ipda Didi Mulyadi.

Ipda Didi Mulyadi mengemukakan, posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrem, hujan deras yang kerap terjadi di Kota Tarakan yang dapat menimbulkan banjir dan tanah longsor. “Ini sebagai bentuk antisipasi dan quick respon terhadap laporan masyarakat,” lanjutnya.

Di posko SAR, kata Ipda Didi Mulyadi, sejumlah peralatan telah disiapkan seperti yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam, yakni live jacket, sepatu Boot, pelampung dan lainnya .

“Kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat.

“Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tandasnya.

Detasemen Gegana

Dansat Brimob Polda Kaltara buka kegiatan Bimbingan Teknis fungsi Gegana di Mako Sat Brimob Polda Kaltara

28 May 2024

Tarakan - Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Yohanes Jalung Siram,S.I.K. buka kegiatan Bimbingan Teknis fungsi Gegana yang di selenggarakan oleh Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kaltara, Selasa (28/05/2024).   Kegiatan Bimtek ini diikuti oleh Pama Sat Brimob Polda Kaltara dan jajaran personil Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kaltara. Kegiatan Bimtek ini dibuka langsung Oleh Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Yohanes Jalung Siram.   Dalam arahannya, Dansat Brimob menyampaikan “saya ucapkan terimakasih kepada Wadanden Gegana beserta jajaran karena telah menyelenggarakan kegiatan Bimtek...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Tim Patmor Brimob Sambangi Samsat Tarakan berikan himbauan Prokes.

02 December 2020

Tarakan - Guna selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta berikan pemahaman terkait protokol kesehatan, Tim patmor Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan Patroli di wilayah hukum Kota Tarakan. Rabu (02/12/2020). Dalam kegiatan tersebut tim patmor yang dipimpin oleh Aipda Ahmad Sofri melaksanakan patroli ke wilayah Tarakan Barat dan sekitarnya. Dalam Patrolinya menghampiri beberapa masyarakat yang berada di Samsat Polres Tarakan. Melihat kegiatan masyarakat tersebut,  tim patmor memberikan himbauan untuk menerapkan social distancing maupun psycal distancing dan  menggunakan mas...

Batalyon Pelopor

Posko Terpadu TNI Polri Bantu Korban kebakaran Inhutani

17 January 2021

Nunukan – TNI Polri bersama Instansi Terkait serta Komunitas Masyarakat bersama sama mendirikan posko terpadu dalam membantu penanganan korban kebakaran Inhutani Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Sabtu (16/01/2021). Musibah yang menimpa masyarakat Nunukan yang berada di Komplek Inhutani masih meninggalkan duka bagi para korban. Bantuan mulai dari pemerintah, Satuan TNI Polri dan Komunitas Masyarakat terus berdatangan untuk meringankan beban saudara yang terkena musibah. Menyikapi hal tersebut Brimob bersama Instansi terkait membentuk Posko terpadu guna menampung bantuan serta memfasilitasi ...

Follow Us