of

Masih Bersiaga, Brimob Kaltara Standby Force Di Posko SAR

Published 09 January 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan - Sejumlah personel dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, yang telah mendirikan posko Search And Rescue (SAR) di Makosat Brimob Polda Kaltara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara,Kamis, 09/01/2020.

Dipimpin oleh Danki 2 Batalyon A Pelopor, Ipda Didi Mulyadi langsung turun mengecek kesiapan anggotanya di lokasi. “Jadi kita standby di tenda atau posko siaga SAR antisipasi adanya laporan warga masyarakat terkait adanya suatu bencana alam ,” ujar Ipda Didi Mulyadi.

Ipda Didi Mulyadi mengemukakan, posko SAR didirikan sebagai bentuk antisipasi akan bahaya cuaca ekstrem, hujan deras yang kerap terjadi di Kota Tarakan yang dapat menimbulkan banjir dan tanah longsor. “Ini sebagai bentuk antisipasi dan quick respon terhadap laporan masyarakat,” lanjutnya.

Di posko SAR, kata Ipda Didi Mulyadi, sejumlah peralatan telah disiapkan seperti yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam, yakni live jacket, sepatu Boot, pelampung dan lainnya .

“Kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatas kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, terkait penanggulangan bencana ia akan terus bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD, Basarnas dan masyarakat.

“Itu bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan tindakan penanggulangan bencana alam,” tandasnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Wadansat Brimob Polda Kaltara Pimpin Apel Siaga Di Minggu Malam

23 February 2020

Tarakan – Minggu, 23 Februari 2020 pada pukul 21.00 Wita, jajaran Satbrimob Polda Kaltara menggelar kegiatan Apel Malam Siaga secara serentak di wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Apel malam guna kesiapsiagaan personil mengantisipasi situasi kamtibmas khususnya di Provinsi Kaltara secara serentak dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara dipimpin oleh Wadansat Brimob Polda Kaltara AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK dan untuk Mako Kompi diluar Tarakan seperti di Kabupaten Bulungan, Nunukan, dan Malinau dipimpin oleh para Danki masing-masing. Dalam himbauannya Wadansat Brimob berpe...

Batalyon Pelopor

Patmor Brimob himbau Warga untuk tak sebar hoax terkait virus corona

23 March 2020

Tarakan – Tim Patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor mengimbau kepada semua pihak dan lapisan masyarakat agar tidak menyebarkan berita bohong atau hoax terkait isu wabah virus corona baru (COVID-19) serta menyebarluaskan berita yang belum tentu kebenarannya karena bisa berurusan dengan masalah hukum. Minggu (22/03/2020). Kasus penyebaran hoaks isu COVID-19 dengan sagat banyak sekali beredar di media sosial. Menanggapi hal ini Patmor Brimob dikerahkan untuk ajak warga tidak menyebarkan hoax dan berita yang belum tentu kebenarannya, sembari memberikan himbauan terkait keamanan dan informasi terk...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Manfakatkan Profil Bekas, Wadansat Brimob Beternak Lele Dukung Program Ketahanan Pangan.

03 June 2020

Tarakan – Wadansat Brimob Polda Kaltara berinovasi manfaatkan profil bekas untuk digunakan sebagai tempat beternak lele mendukung program ketahanan pangan Kapolri. Pandemi Virus Corona yang melanda Bangsa Indonesia tak terkecuali di Provinsi Kalimantan Utara. Jumlah kasus Covid-19 yang masih belum mereda hingga saat ini mengakibatkan munculnya berbagai permasalahan yang  dirasakan masyarakat. Memang tak bisa di pungkiri selama masa pandemi, akses masyarakat untuk mendapatkan pangan cukup terbatas, karena mengganggu segala sendi kehidupan baik kesehatan, sosial maupun ekonomi. Selain itu beber...

Follow Us