of

Kapolda Kaltara Beserta Jajaran Kunjungi Makodim 0907 Tarakan

Published 24 June 2020 14:52 By Admin Kaltara

Tarakan – Jajaran Polda Kaltara mengunjungi  Makodim 0907/Trk dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial TNI Polri Peduli Covid-19 dan Paparan terkait pengamanan Pilkada di Wilayah Kalimantan Utara. Rabu (24/06/2020).

Budaya saling mengunjungi antar kesatuan TNI-Polri diwilayah Kalimantan Utara sebagai upaya membangun sinergritas TNI-Polri. Hal ini dilaksanakan langsung oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit dan Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno yang saling mengunjungi kesatuan masing-masing. Dalam Kegiatan ini turut hadir pula segenap Jajaran Polda Kaltara seperti  Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara dan Pejabat Utama Polda Kaltara lainnya. Hal ini pun dimaksudkan untuk bisa bahu membahu bersama untuk berdiri ditengah-tengah pandemi yang melanda bangsa ini. Selain sinergritas Kapolda dan Danrem juga saling bekerja sama meyalurkan bantuan untuk warga terdampak yang berada di wilayah Kaltara.

Hal ini lebih dikenal dengan Bakti Sosial TNI-Polri peduli Covid 19 sebanyak 250 paket sembako dan 1 ton beras. Dimana langkah ini terbukti sangat ampuh dan banyak mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang dinilai sebagai contoh pimpinan yang diharapkan oleh masyarakat. "Kita harus menumbuhkan jiwa sosial di diri kita masing-masing untuk memberi dan membantu saudara kita yang membutuhkan bukan hanya saat pandemi tapi kapanpun kita harus tetap saling tolong-menolong," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolda juga berpesan agar prajurit TNI-Polri selalu kompak. "TNI dan Polri harus kompak, karena solidaritas TNI-Polri sangat diperlukan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pengayom, pelindung, serta penegak hukum," terangnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat untuk diberi masukan terkait kinerja TNI-Polri, terlebih Polda Kaltara memasukin tahun ketiganya, sehingga TNI-Polri lebih baik kedepannya dalam profesionalitas dan bertugas. Dalam kegiatan tersebut Kapolda juga memberi tali asih berupa alat olahraga kepada personil Kodim 0907/Tarakan yaitu net dan bola volly untuk menjaga kesehatan dan kebugaran personil ditengah pandemi Covid-19. Usai pelaksanaan kegiatan Sosial acara dilanjutkan dengan paparan membahas tentang persiapan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan 9 Desember mendatang, Kapolres Tarakan memaparkan terkait pengamanan kepada peserta yang hadir di aula Makodim tersebut.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. turut menyampaikan  mendukung penuh upaya pemberian bantuan kepada masyarakat  yang dilaksanakan oleh TNI Polri wilayah Kaltara, selain dalam menangani dampak covid sinergitas juga dibutuhkan dalam menghadapi agenda pilkada tahun 2020. “Satbrimob Polda Kaltara sangat mendukung upaya TNI Polri dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, selain itu sinergitas yang  kita bangun juga untuk menghadapi agenda yang sudah didepan mata yaitu Pilkada di Provinsi Kaltara” Ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan bahwa Brimob Polri Siap membackup satuan kewilayahan dalam Pilkada di Wilayah Kaltara. “Brimob selaku satuan backup satwil, selalu siap jika dibutuhkan dalam pengamanan agenda kamtibmas di wilayah Kaltara”. Tambahnya.

Batalyon Pelopor

Brimob Kaltara Berikan Himbauan Dan Semprotkan Desinfektan Ke Pusat Perbelanjaan

10 April 2020

Bulungan - Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah virus Covid-19 serta sebagai langkah antisipasi atau penceghan Virus Corona, personil Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara melakukan himbauan kepada warga desa Jelarai dengan menggunakan alat pengeras, Kamis (09/04/2020). Melalui kesempatan ini Personil Brimob Kompi 1 ini memberikan himbauan bahwa, dengan merebaknya wabah virus corona disampaikan kepada warga masyarakat khususnya untuk selalu menjaga keber...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Tingkatkan kemampuan Menembak, Satbrimob Polda Kaltara laksanakan Upacara Pembukaan Latihan

17 March 2020

Tarakan - Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara, melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Peningkatan Kemampuan Menembak bagi Personilnya di Mako Satbrimob Polda Kaltara, Selasa (17/03/2020). Bertempat di lapangan apel Mako Satbrimob Polda Kaltara, Kota Tarakan Kalimantan Utara, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Latihan peningkatan kemampuan ini sebagai bentuk profesiaonalisme Korps Brimob dalam membina kemampuan para personelnya. Kemampuan yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut adalah Menembak, kemampuan ini merupakan ...

Batalyon Pelopor

Patroli Brimob Dan Satuan Kewilayahan himbau Masyarakat Nunukan

09 April 2020

Nunukan – Patroli Gabungan Kompi 3  bersama Satuan kewilayahan himbau Masyarakat Kabupaten Nunukan untuk tetap dirumah hindari keramaian. Rabu (08/04/2020). Penyebaran Covid-19 yang semakin menghawatirkan di wilayah Kaltara membuat pemerintah menerapkan siaga virus tersebut. Menindak lanjuti himbauan pemerintah, Satbrimob Polda Kaltara bersama satuan kewilayahan melaksanakan Patroli Gabungan guna menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan menghindari aktivitas diluar. Kegiatan ini dilaksakan karena masih banyaknya masyarakat yang membandel dengan tetap beraktivitas diluar rumah. Ke...

Follow Us