of

Kapolda Kaltara Beserta Jajaran Kunjungi Makodim 0907 Tarakan

Published 24 June 2020 14:52 By Admin Kaltara

Tarakan – Jajaran Polda Kaltara mengunjungi  Makodim 0907/Trk dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial TNI Polri Peduli Covid-19 dan Paparan terkait pengamanan Pilkada di Wilayah Kalimantan Utara. Rabu (24/06/2020).

Budaya saling mengunjungi antar kesatuan TNI-Polri diwilayah Kalimantan Utara sebagai upaya membangun sinergritas TNI-Polri. Hal ini dilaksanakan langsung oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit dan Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno yang saling mengunjungi kesatuan masing-masing. Dalam Kegiatan ini turut hadir pula segenap Jajaran Polda Kaltara seperti  Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara dan Pejabat Utama Polda Kaltara lainnya. Hal ini pun dimaksudkan untuk bisa bahu membahu bersama untuk berdiri ditengah-tengah pandemi yang melanda bangsa ini. Selain sinergritas Kapolda dan Danrem juga saling bekerja sama meyalurkan bantuan untuk warga terdampak yang berada di wilayah Kaltara.

Hal ini lebih dikenal dengan Bakti Sosial TNI-Polri peduli Covid 19 sebanyak 250 paket sembako dan 1 ton beras. Dimana langkah ini terbukti sangat ampuh dan banyak mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang dinilai sebagai contoh pimpinan yang diharapkan oleh masyarakat. "Kita harus menumbuhkan jiwa sosial di diri kita masing-masing untuk memberi dan membantu saudara kita yang membutuhkan bukan hanya saat pandemi tapi kapanpun kita harus tetap saling tolong-menolong," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolda juga berpesan agar prajurit TNI-Polri selalu kompak. "TNI dan Polri harus kompak, karena solidaritas TNI-Polri sangat diperlukan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pengayom, pelindung, serta penegak hukum," terangnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat untuk diberi masukan terkait kinerja TNI-Polri, terlebih Polda Kaltara memasukin tahun ketiganya, sehingga TNI-Polri lebih baik kedepannya dalam profesionalitas dan bertugas. Dalam kegiatan tersebut Kapolda juga memberi tali asih berupa alat olahraga kepada personil Kodim 0907/Tarakan yaitu net dan bola volly untuk menjaga kesehatan dan kebugaran personil ditengah pandemi Covid-19. Usai pelaksanaan kegiatan Sosial acara dilanjutkan dengan paparan membahas tentang persiapan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan 9 Desember mendatang, Kapolres Tarakan memaparkan terkait pengamanan kepada peserta yang hadir di aula Makodim tersebut.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. turut menyampaikan  mendukung penuh upaya pemberian bantuan kepada masyarakat  yang dilaksanakan oleh TNI Polri wilayah Kaltara, selain dalam menangani dampak covid sinergitas juga dibutuhkan dalam menghadapi agenda pilkada tahun 2020. “Satbrimob Polda Kaltara sangat mendukung upaya TNI Polri dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, selain itu sinergitas yang  kita bangun juga untuk menghadapi agenda yang sudah didepan mata yaitu Pilkada di Provinsi Kaltara” Ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan bahwa Brimob Polri Siap membackup satuan kewilayahan dalam Pilkada di Wilayah Kaltara. “Brimob selaku satuan backup satwil, selalu siap jika dibutuhkan dalam pengamanan agenda kamtibmas di wilayah Kaltara”. Tambahnya.

Bimbingan Teknis Fungsi Pelopor Guna Samakan Persepsi

01 December 2019

Bimbingan Teknis Fungsi Pelopor Guna Samakan Persepsi Tarakan – Tim Bimtek Fungsi Pelopor Korbrimob Polri dibawah pimpinan Kombes. Pol. Drs. Adeni Mohan Daeng Pabali, M.M., M.B.A. melaksanakan kunjungan ke Makosat Brimob Polda Kaltara guna melaksanakan bimbingan teknis fungsi Pelopor kepada personil Satbrimob Polda Kaltara, Rabu, 20 November 2019. Kegiatan ini dilaksnakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan peraturan Dankor Brimob Polri tentang penanganan aksi huru-hara, anarkisme dan ancamanan Kelompok Kriminal Bersenjata serta Teroris guna menyamankan persepsi tindakan...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Bersama TNI-Polri Kewilayahan dan Lapas Tarakan, bagikan masker kepada masyarakat.

14 March 2021

Tarakan – Penggunaan masker merupakan upaya dalam menekan penyebaran covid-19 di Indonesia terus digalakkan. Upaya nyata diperlukan dalam penanggulang wabah covid yang masih dirasakan oleh masyarakat. Penekanan kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan juga terus dilakukan dalam penanggulangan pandemi ini. Pada kesempatan kali ini Satbrimob Polda Kaltara besama dengan Bhabinsa, Bhabhinkamtibmas dan Lapas Tarakan menggelar kegiatan bagikan masker kepada masyarakat. Adapun kegiatan dilaksanakan dengan menyasar lokasi keramaian di tengah masyarakat salah satunya di Simpang 3 GTM (...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Tarakan menggelar penanaman Pohon di Lingkungan Mako

14 March 2021

Tarakan - Kehidupan manusia memang tidak pernah lepas dari peran serta mahluk hidup lainnya. Tanaman serta pepohonan yang turut hadir di sekeliling kita memiliki kontribusi nyata bagi kelangsungan kehidupan manusia dan keseimbangan alam. Seperti upaya yang dilakukan oleh Peronil Satbrimob Polda Kaltara yang telah turut ambil bagian dalam menjaga kelangsungan hidup bersama dengan menjaga keseimbangan alam melalui kegiatan penanaman pohon yang dilakukannya.(13/03/2021). Berbagai jenis pohon yang ditanam di lingkungan area Mako Satbrimob Polda Kaltara Tarakan seperti Pohon Asem , Pohon Cherry hi...

Follow Us