of

Gelar Latihan Quickwins Giat 1 Triwulan III, Brimob Kaltara Tingkatkan Kwalitas Personel

Published 05 August 2020 14:52 By Admin Kaltara

Tarakan  - Satuan Brimob Polda Kaltara menggelar latihan Quickwins Giat 1 Triwulan III bagi para Personelnya di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan Kaltara. Rabu, (05/08/2020).

Latihan merupakan kesejahteraan bagi para personel Brimob, selain untuk mengasah ketrampilan tetapi juga untuk merefresh kembali materi terkait pelaksanaan tugas. Demi meningkatkan profesionalitas dan ketrampilan latihan digelar secara berkala. Latihan Quickwins yang merupakan program andalan Polri telah terjadwal untuk dilaksanakan di seluruh jajaran Polri termasuk Satbrimob Polda Kaltara.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesono, S.I.K. mengatakan demi mewujudkan Brimob Polri yang profesional, kemampuan personel harus terus diasah dan ditingkatkan dengan latihan. “Untuk mewujudkan Brimob Polri yang profesional, kemampuan personel harus terus diasah dan ditingkatkan dengan latihan”, singkatnya.

Kali ini latihan yang digelar merupakan Quickwins Giat 1 Triwulan III tim tindak organisasi radikal dan anti pancasila. Kegiatan ini dirasa perlu  karena agenda kamtibmas yang sudah didepan mata yaitu Pilkada Serentak, selain itu sebagai komitmen Polri dalam memerangi organisasi radikal dan anti Pancasila yang ada di Indonesia.

Dansat Brimob menambahkan Brimob merupakan Satuan pemukul Polri dalam memerangi organisasi yang merongrong kedaulatan NKRI. “Brimob merupakan satuan pemukul Polri dalam memerangi organisasi yang mengganggu kedaulatan NKRI”, tutupnya.

Batalyon Pelopor

Kunjungi Kantor Pos Kota Tarakan, Patmor Brimob sampaikan himbauan protokol kesehatan

06 August 2020

Tarakan  – Pelaksanaan Patroli himbauan di Kantor Pos Kota Tarakan, Personel Brimob berikan himauan kepada masyarakat terkait protokol kesehata. Kamis , (06/08/2020). Guna mendisiplinkan masyarakat dalam memerangi pandemi covid -19 Tim Patmor Brimob terus melaksanakan patroli himbauan kepada Masyarakat. Satuan Brimob Polda Kaltara melalui Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Satgas Operasi Aman Nusa II penanganan pandemi Covid-19 terus memberikan himbauan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Tarakan. Patroli yang dipimpin oleh Bripka Kadek memberikan penjelasan kepad...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Kawal Penukaran Uang Di Kota Tarakan, Brimob Kaltara Perhatikan SOP

02 March 2020

Tarakan – Bagi masyarakat Kota Tarakan, jangan khawatir untuk bertransaksi dengan memanfaatkan mobil keliling Bank Indonesia. Sebab, mobil ini dijaga ketat oleh satuan Brimob Polda Kaltara untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu, personel juga memberikan pelayanan masyarakat yang ingin menukarkan uangnya ke kasir. “BI merupakan objek vital nasional,” ujar Komandan Satuan Brimob (Dansat) Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Menurutnya,  ini mencegah atau meminimalisasi aksi kejahatan yang menyasar kepada objek vital. Personel yang terlibat pengawalan dilengkap...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana

Brimob Kaltara Amankan Pelaksanaan Jalan Sehat

10 December 2019

Tarakan – Tim Patmor Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang dipimpin oleh Bripka Suparjo amankan pelaksanaan Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Hari Ibu Ke 91 di Taman Berkampung, Kota Tarakan, Minggu, 8/12/2019. Sembari bersinergi dengan satuan wilayah dan instansi terkait, tim patmor Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor yang dilengkapi dengan helm, body vest (rompi anti peluru), dan senjata lengkap siap siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.  Brimob Kaltara berkomitmen akan terus melaksanakan tindakan-tindakan preventif untuk mencegah tindak ke...

Follow Us