of

Dansat Brimob Siap mendukung Comander Wish Kapolda Kaltara

Published 03 September 2020 17:51 By Admin Kaltara

TANJUNG SELOR – Hari pertama bertugas sebagai Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Bambang Kristiyono M.Hum langsung menggelar Comander Wish, yang dihadiri Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Erwin Zadma, dan pejabat utama (PJU) serta personel Polda Kaltara, termasuk Komadan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. Kegiatan tersebut digelar di Mapolda Kaltara, Kamis 3 September 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Kristiyono menyampaikan bahwa ada beberapa program prioritas Kapolri yang harus jadi menjadi acuan Polda Kaltara. Di antaranya mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

“Kemudian pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan Penguatan Pengawasan,” terang Irjen Pol. Bambang Kristiyono.

Kemudian pada aspek Sumber Daya Manusia (SDM), perlu dilakukan perbahan budaya. Jika sebelumnya ada mindset dilayani, saat ini sebagai seorang anggota Polri harus bisa melayani masyarakat. Kemudian harus bisa meneladani kepemimpinan, berperilaku humanis dan tidak arogan, juga harus punya prinsip etos kerja; “kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat dan kerja iklhas”.

Kapolda juga menekankan tidak ada permainan dalam proses rekrutmen personel. Semua proses itu harus  clean and clear, dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis. “Selain itu, utamakan putra daerah dalam perekrutan personel,” tegasnya.

Kapolda juga tidak main-main dengan personelnnya yang melakukan pelanggaran disiplin dan etika profesi. Di samping itu, bagi personel yang nerprestasi, maka harus diberi reward. Kesehatan para personel juga perlu mendapat perhatian. Sebab dengan badan dan jiwa yang sehat, maka tugas pun bisa berjalan maksimal.

Di musim politik dan covid-19 saat ini, Kapolda pun memberikan beberapa penekanan kepada Pers Polda Kaltara. Pertama tetap menjaga agar situasi tetap aman, kedua masyarakat merasa nyaman, sehingga kondisi aman dan nyaman ini berdampak ke poin ketiga, harapannya rakyat bisa sejahtera. Point ke empat “Kita juga harus berupaya menekan dampak covid-19 agar bisa mereda,” urai Kapolda.

Menanggapi beberapa atensi yang diberikan Kapolda Kaltara, Dansat Brimob siap mendukung yang apa yang menjadi kebijakan pimpinan tersebut. Dansat menyampaian bahwa dengan kebijakan ini akan di teruskan kepada jajaran Satbrimob agar semua personel Brimob mempedomani dan mendukung apa yang menjadi penekanan pimpinan. “atensi yang disampaikan Kapolda ini nantinya akan diteruskan kepada jajaran agar personel dapat mempedomani dan mendukung apa yang menjadi penekanan pimpinan, ” ungkapnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Dipimpin Kabag Ops Satbrimob, Dekontaminasi Terus Dilaksanakan

25 March 2020

Tarakan – Giat Dekontaminasi penumpang pesawat udara yang baru datang dari luar provinsi Kaltara terus dilaksanakan hingga kedatangan pesawat terakhir pada pukul 21.00 Wita di Bandara International Juwata Kota Tarakan, Senin, 23 Maret 2020. Dipimpin langsung PS. Kabag ops Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P Nababan, SH , 5 personil KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara dan personil Kesjas tetap semangat mensterilkan penumpang yang baru datang. “kita akan laksanakan dekontaminasi kepada penumpang setiap hari, semoga upaya ini dapat mencegah penyebaran virus corona dan tidak masuk di Pro...

Batalyon Pelopor

Stop Pengendera Yang Tidak Menggunakan Masker, Brimob Berikan Himbauan dan Masker Gratis

11 April 2020

Tarakan – Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara stop pengendara yang tidak menggunakan masker untuk diberikan Masker gratis sembari memberikan himbauan wajib menggunakan masker saat diluar rumah kepada masyarakat Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Sabtu (11/04/2020). Pembagian masker dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat di tengah mewabahnya virus Corona. Masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan diluar rumah menjadi sasaran pembagian masker dan sembari diberikan himbauan. Tak hanya membagikan, personil Brimob pun tak lupa menyelipkan pesan bagi mas...

Batalyon Pelopor

Cegah Corona, Kabupaten Nunukan Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Secara Massal

31 March 2020

Nunukan — Brimob Kompi 3 Batalyon A Polopor bersama Pemkab Nunukan, Kodim 0911/NNK, Polres Nunukan dan institusi terkait lainnya menggelar penyemprotan desinfektan massal, diseluruh jalan-jalan Di Kabupaten Nunukan, Selasa (31/3). “Hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan massal yang diinisiasi oleh Polri dan didukung penuh semua elemen, baik pemerintah, TNI, unsur terkait bahkan masyarakat,” ungkap Bupati Nunukan Sebelum penyemprotan digelar, diadakan apel bersama di Mapolres Nunukan yg dihadiri Kapolres AKBP Teguh Triwantoro, SIK, MH, Bupati Nunukan, Dandim 0911/NNK dan unsur Forkopi...

Follow Us