of

Brimob Kaltara Turut Serta Disiplinkan Masyarakat Dalam Operasi Yustisi Terpadu

Published 17 September 2020 21:36 By Admin Kaltara

Tarakan - Peningkatan penderita Covid-19 menjadi pekerjaan berat bagi tiap daerah di Indonesia. Di Kalimantan Utara juga tak henti-hentinya menggalakan segala cara untuk mencegah penyebarannya lebih jauh. Melalui Operasi Yustisi Terpadu, Polda Kaltara melakukan penegakan protokol kesehatan yang dipusatkan di Pelabuhan SDF Tengkayu 1 Kota Tarakan. Kamis (17/09).

Pukul 08.30 wita Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono bersama Irwasda Polda Kaltara, Dansat Brimob Polda Kaltara, Kapolres Tarakan, PasiOps Kodim 0907/Tarakan dan para pejabat utama Polda Kaltara turun langsung untuk mengecek Operasi Yustisi Terpadu yang dimulai sejak 14 September lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Kaltara ini juga melibatkan personel dari TNI dan Pemerintahan yang berada di Kota Tarakan. Satbrimob Polda Kaltara menerjunkan 1 regu personelnya untuk mendukung kegiatan tersebut.

"Operasi Yustisi Terpadu ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan masker ditempat-tempat umum dan ramai pengunjung, nantinya jika ketahuan tidak memakai masker atau tidak mengikuti protokol kesehatan ada beberapa sanksi yang akan diberikan," tegas Kapolda kedua Kaltara tersebut.

Kapolda menyebutkan beberapa sanksi tersebut seperti teguran tertulis, kerja sosial membersihkan lingkungan, yang diikuti pemberian masker dan membuat pernyataan tertulis. Selain itu ia turut memberi himbauan kepada masyarakat.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," tukasnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara menambahkan operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia. “sesuai perintah pimpinan kegiatan ini digelar secara serentak, seluruh jajaran Polda Kaltara termasuk Satbrimob akan mendukung kegiatan ini agar dapat terlaksana dengan lancar serta dapat mendisplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Paroli Skala Besar Brimob Kaltara Pastikan Keamanan Kota Tarakan

20 December 2020

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara terus memantau situasi kamtibmas dengan menggelar patroli skala besar pasca pelaksanaan pemilu dalam Operasi Mantap Praja Kayan 2020 di Provinsi Kaltara. Sabtu Malam (19/12/2020). Personel Satbrimob Polda Kaltara terus mengingkatkan kewaspadaan dengan terus menggelar patroli skala besar di Kota Tarakan. Dengan mengerahkan seluruh personel Brimob patroli kali ini menggunakan kendaraan dinas R2, R4 dan R6 untuk mengunjungi beberapa titik rawan. Patroli ini ditujukan untuk menjaga keamanan dalam masa penghitungan suara dalam pemilukada Provinsi Kaltara. Bawaslu ...

Batalyon Pelopor

Brimob Kompi 3 Distribusikan Bantuan Makanan Kepada Masyarakat Nunukan

18 May 2020

Nunukan -  Kompi 3 Batalyon A Pelopor bersama satuan kewilayahan tak kenal lelah dengan terus menggelar dapur umum untuk membagikan makanan untuk berbuka puasa di wilayah Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Minggu , (17/05/2020). Dapur lapangan TNI Polri terus beroperasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sinergitas TNI Polri Kabupaten Nunukan tak perlu diragukan lagi, pelaksanaan bhakti sosial dengan menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan kepada masyarakat terus digencarkan di bulan ramadhan ini. Selain untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan kegiatan i...

Batalyon Pelopor

Dapur Lapangan TNI-Polri Bantu Masyarakat Kota Tarakan di Bulan Ramadan.

20 May 2020

Tarakan -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan menggelar dapur lapangan untuk membantu masyarakat Kota Tarakan di bulan Ramadan. Selasa, (19/05/2020). Program Dapur lapangan oleh TNI-Polri terus dilaksanakan selama bulan ramadan ini dalam menangani dampak penyebaran Covid-19 sudah memberikan efek buruk bagi masyarakat, terutama dalam perekonomian. Diterapkannya psycal distancing, work from home dan PSBB maupun kebijakan lainya memicu berkurangnya penghasilan beberapa masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian.. Menyikapi hal tersebut TNI Polri Kota Tarakan terus bersinergi...

Follow Us