of

Brimob Kaltara Kawal Distribusi Kas Keliling Oleh Bank Indonesia

Published 05 February 2020 06:00 By Admin Kaltara

Tarakan – Bank Indonesia rutin melaksanakan penukaran uang pecahan rupiah di beberapa Kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Utara. Untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, distribusi kas keliling oleh Bank Indonesia selalu melibatkan personel Satbrimob Polda Kaltara, Kamis, (05/02/2020).

4 (empat) Personel Satbrimob Polda Kaltara dibawah pimpinan Brigpol Budiyanto melaksanakan pengamanan distribusi kas keliling ke Kabupaten Tana Tidung. Jalur yang ditempuh personil untuk ke KTT dari Tarakan harus ditempuh jalur air selama kurang lebih 2,5 – 3 Jam perjalanan.

Kerjasama antara Bank Indonesia ini berdasarkan nota kesepahaman BI dan Polri yang menyangkut, antara lain pengawalan pengangkutan uang Rupiah, penanggulangan tindak pidana pemalsuan uang, penanggulangan tindak pidana perbankan, serta layanan kas di kepulauan terpencil.

“Saya harapkan dalam pendistribusian uang pecahan ke masyarakat ini anggota selalu siap siaga, jangan sampai lengah apa lagi teledor.” Ucap Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK.

Dansat Brimob juga memerintahkan kepada seluruh anggota Satbrimob Polda Kaltara yang melaksanakan pengawalan distribusi kas keliling bersama Bank Indonesia agar melaksanakan tugas sesuai dengan protap yang ada. “Supaya giat pendistribusian uang pecahan ini dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun,” Tambah Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K.

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Peringati HUT Pasukan Gegana Ke-46, Brimob Kaltara Laksanakan Syukuran di Makosat Brimob.

27 November 2020

Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pasukan Gegana  ke 46, Satbrimobda Kaltara menggelar kegiatan syukuran yang diikuti seluruh personel jajaran di Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan, Jum’at 27/11/20. Syukuran Hari Ulang Tahun Pasukan Gegana yang dilaksanakan di Gedung Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara dipimpin oleh Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara,AKBP Sutrisno Hady Santoso, SIK. dan dihadiri oleh pejabat utama Satbrimob yang berada di Kota Tarakan. Kegiatan syukuran ini juga langsung terkoneksi dengan Mako Korps Brimob Polri yang juga melaksanakan sy...

Batalyon Pelopor

Brimob Polda Kaltara Giatkan Patroli Malam, Cegah Tindak Kejahatan

10 February 2020

Nunukan - Cegah kejahatan di malam hari, Brimob Kompi 2 Batalyon a Pelopor gencarkan patroli kawasan pemukiman warga masyarakat. Personil Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara menggencarkan kegiatan patroli malam di sejumlah titik diwilayah Kota Tarakan dengan menggunakan kendaraan bermotor, Minggu, 10/02/2020. Tim Patmor Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor melaksanakan giat patroli malam bertujuan untuk memastikan kemanan dan ketertiban di daerah Kampung Satu Skip, Tarakan Tengah, Kota Tarakan   Tim patmor Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang dipimp...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Brimob Nusantara Siap Amankan Pemilukada Provinsi Kaltara

07 December 2020

Tarakan- Sebanyak 2 SSK (satuan setingkat kompi) Brimob Nusantara tiba di Bandara Juwata Tarakan dalam rangka pengamanan pemilukada serentak di Provinsi Kaltara. Minggu (06/12/2020). Polda Kaltara menerima bantuan penebalan pasukan dalam pemangaman pemilukada yang akan digelar pada bulan ini. Sebanyak 2 SSK tiba di Kota Tarakan melalui bandara Internasional Juwata Tarakan, dalam penyambutan kedatangan BKO Brimob Nusantara ini dihadiri oleh Karo Ops Polda Kaltara, Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK., Kapolres Tarakan serta Jajaran Pejabat Utama Satbrimob Polda Kaltara. ...

Follow Us