of

Brimob Bersama Satuan Kewilayahan Amankan pendaftaan Paslon Peserta Pemilu Di Malinau

Published 05 September 2020 20:48 By Admin Kaltara

Malinau -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan melaksanakan pengamanan dalam kegiatan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Sabtu, (05/09/2020).

Rangkaian pemilu kepala daerah dan bupati sudah mulai bergulir pada bulan September ini. Agenda pemilu ini kembali berjalan usai sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kabupaten Malinau merupakan salah satu Kabupaten di Kalimantan Utara yang turut serta melaksanakan pemilu pada tahun ini.

Kali ini rangkaian pendaftaran paslon sudah mulai digelar di Kabupaten Malinau. Menyikapi kegiatan  tersebut TNI Polri kembali bersinergi mengawal berjalannya pendaftaran Paslon yang dilaksanakan diGedung KPU Malinau Jalan Jendral Ahmad Yani,Malinau hulu,Malinau Kota, Kab. Malinau, Kaltara. Dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan kegiatan ini berjalan dengan kancar.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita ini diikuti oleh Personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Polres Malinau, Kodim 0910/Mln dan batalyon 614/RJP serta Instansi terkait Kabupaten Malinau. KOmpi 4 Pelopor kali ini menerjunkan sebanyak 15 Personel yang dipimpin lansung oleh Danki 4 Pelopor Iptu Nur Sugiharto. Dengan sinergitas dan kesiapan personel TNI Polri dalam mengamankan rangkaian kegiatan pemilu ini diharapkan pesta demokrasi di Provinsi Kaltara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Danki 4 Batalyon A Pelopor menyampaikan bahwa pengamanan kali ini Satbrimob Polda Kaltara Bersama satuan kewilayahan bersinergi dan berkoordinasi untuk mengamankan tahapan awal rangkaian pemilu. “Kami dari Satuan Brimob berkoordinasi saling membagi tugas dan bersinergi dalam mengawal rangkaian awal pemilu di Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. menyampaikan  bahwa jajarannnya sudah disiapkan untuk membackup satuan kewilayahan dalam agenda kamtibmas di Provinsi Kaltara. “Jajaran Satbrimob Polda Kaltara sudah disiapkan untuk membackup satuan kewilayahan dalam agenda kamtibmas di seluruh wilaya Provinsi Kaltara”. Ucapnya.

Detasemen Gegana Makosat

Ikut Andil Dalam Latihan Bersama Lantamal XIII, Brimob Kaltara Turunkan Unit Jibom

04 August 2020

Tarakan - Salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan untuk meningkatan personel adalah latihan secara berkala. Dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan laut XIII Tarakan melakukan kegiatan latihan Lawan Sabotase Bawah Air (LSBA) menggandeng Satbrimob Polda Kaltara yaitu Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara. Selasa, (04/08/2020). Sebanyak 9 Personel Den Gegana Satbrimob Polda Kaltara ikut andil dalam kegiatan tersebut. Dipimpin oleh Aipda Windra Irwanto selaku Dantim Jibom yang bertugas memimpin Unit Jibon untuk melakukan pendisposalan terhadap benda yang mencurigakan. Komandan Satuan Brimo...

Makosat

Kabag Ops Ajak Personel Jaga Kebugaran Tubuh Usai Apel Pagi

20 July 2020

Tarakan – Kabag Ops Satbrimob Polda Kaltara mengajak Personelnya menjaga kesehatan dengan pembinaan fisik di sekitar Mako Satbrimob Polda Kaltara Kota Tarakan. Senin (20/07/2020). Sebagai Upaya untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan pembinaan fisik sangat diperlukan terutama dalam masa pandemi seperti saat ini. Hingga saat ini vaksin covid-19 yang masih belum ditemukan, sehingga meningkatkan imun tubuh merupaka salah satu upaya dalam menghadapi Covid-19. Kabag Ops  Satbrimob Polda Kaltara Iptu Ucok P. Nababan, SH. mencoba mengajak para personel untuk terus menerapkan hidup sehat. Kali ini Ia...

Follow Us