of

Brimob Bersama Satuan Kewilayahan Amankan pendaftaan Paslon Peserta Pemilu Di Malinau

Published 05 September 2020 20:48 By Admin Kaltara

Malinau -  Satbrimob Polda Kaltara bersama Satuan Kewilayahan melaksanakan pengamanan dalam kegiatan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau Kalimantan Utara. Sabtu, (05/09/2020).

Rangkaian pemilu kepala daerah dan bupati sudah mulai bergulir pada bulan September ini. Agenda pemilu ini kembali berjalan usai sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Saat ini Kalimantan Utara sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang akan menentukan pemimpin daerah baik Gubernur maupun Bupati tersebut. Kabupaten Malinau merupakan salah satu Kabupaten di Kalimantan Utara yang turut serta melaksanakan pemilu pada tahun ini.

Kali ini rangkaian pendaftaran paslon sudah mulai digelar di Kabupaten Malinau. Menyikapi kegiatan  tersebut TNI Polri kembali bersinergi mengawal berjalannya pendaftaran Paslon yang dilaksanakan diGedung KPU Malinau Jalan Jendral Ahmad Yani,Malinau hulu,Malinau Kota, Kab. Malinau, Kaltara. Dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan kegiatan ini berjalan dengan kancar.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita ini diikuti oleh Personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara, Polres Malinau, Kodim 0910/Mln dan batalyon 614/RJP serta Instansi terkait Kabupaten Malinau. KOmpi 4 Pelopor kali ini menerjunkan sebanyak 15 Personel yang dipimpin lansung oleh Danki 4 Pelopor Iptu Nur Sugiharto. Dengan sinergitas dan kesiapan personel TNI Polri dalam mengamankan rangkaian kegiatan pemilu ini diharapkan pesta demokrasi di Provinsi Kaltara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Danki 4 Batalyon A Pelopor menyampaikan bahwa pengamanan kali ini Satbrimob Polda Kaltara Bersama satuan kewilayahan bersinergi dan berkoordinasi untuk mengamankan tahapan awal rangkaian pemilu. “Kami dari Satuan Brimob berkoordinasi saling membagi tugas dan bersinergi dalam mengawal rangkaian awal pemilu di Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, S.I.K. menyampaikan  bahwa jajarannnya sudah disiapkan untuk membackup satuan kewilayahan dalam agenda kamtibmas di Provinsi Kaltara. “Jajaran Satbrimob Polda Kaltara sudah disiapkan untuk membackup satuan kewilayahan dalam agenda kamtibmas di seluruh wilaya Provinsi Kaltara”. Ucapnya.

Batalyon Pelopor

Pastikan keamanan, Patmor Brimob Kunjungi Objek Vital

29 January 2020

Tarakan-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah Hukum Polda Kaltara, Personel Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara terus melaksanakan patroli ke obyek vital di wilayah Kota Tarakan Kalimantan Utara, (Rabu 29/01/2020). Objek vital merupakan salah satu fasilitas umum yang sangat penting guna menunjang kegiatan masyarakat pada umumnya. Dengan dukungan aparat keaman diharapkan bisa memberikan rasa aman dalam pengoperasionalannya. Kali ini Satbrimob Polda Kaltara mengarahkan personeln...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Kawal Penukaran Uang Di Kota Tarakan, Brimob Kaltara Perhatikan SOP

02 March 2020

Tarakan – Bagi masyarakat Kota Tarakan, jangan khawatir untuk bertransaksi dengan memanfaatkan mobil keliling Bank Indonesia. Sebab, mobil ini dijaga ketat oleh satuan Brimob Polda Kaltara untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu, personel juga memberikan pelayanan masyarakat yang ingin menukarkan uangnya ke kasir. “BI merupakan objek vital nasional,” ujar Komandan Satuan Brimob (Dansat) Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK. Menurutnya,  ini mencegah atau meminimalisasi aksi kejahatan yang menyasar kepada objek vital. Personel yang terlibat pengawalan dilengkap...

Batalyon Pelopor

Patroli Gabungan Covid-19 TNI-Polri Kunjungi Gereja Pantau Pelaksanaan Ibadah

07 June 2020

Tarakan  – Patroli Gabungan Covid-19 Satuan Brimob Polda Kaltara bersama Satuan kewilayahan mengunjungi Gereja memantau pelaksanaan ibadah untuk mematuhi protokol kesehatan. Minggu (7/6/2020). Penerapan peraturan baru New Normal untuk memulihkan kondisi perkenomian masyarakat di Kota Tarakan sudah mulai dilaksanakan secara perlahan. Beberapa kegiatan Masyarakat mulai dari Perdagan dan peribadahan sudah mulai dilaksanakan.  Namun dibalik pelaksanaan new Normal tersebut tetap harus diawasi dalam pelaksanaannya, harus ada kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna...

Follow Us