of

Bersama Pemkot dan TNI, Water Canon Brimob Kembali Semprotkan Disinfektan di Tarakan

Published 27 March 2020 15:37 By Admin Kaltara

Tarakan – Upaya terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara bersama dengan Pemerintah Kota Tarakan, TNI, Polres Tarakan, Damkar, dan instansi terkait bahu-membahu melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan di Kota Tarakan, Jumat, 27 Maret 2020.

Penyemprotan desinfektan dilakukan dengan membagi daerah sasaran penyemprotan.  Satbrimob Polda Kaltara mendapat tugas untuk melaksanakan penyemprotan di jalan RE Marthadinata, Jalan Pulau Sumatra, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Yos Sudarso.

Seperti yang kita ketahui bersama, menurut keterangan dari Gubernur Kaltara, Bapak Irianto Lambrie mengatakan bahwa Kaltara sudah ada 2 orang yang positif terinfeksi virus Corona tadi pagi dan sudah di isolasi.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa penyemprotan sebagai antisipasi penyebaran akibat Covid-19. "Dengan penyemprotan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, kita laksanakan penyemprotan di daerah sekitar tempat tinggal pasien agar tidak berkembang kemana-mana," kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, saat ditemui di Makosat Brimob Polda Kaltara.

Penyemprotan ini juga dilakukan serentak di setiap wilayah pembagian oleh Instansi terkait di Kota Tarakan. Ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Tarakan.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat juga sadar untuk menaati himbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan diluar rumah," tambahnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara menambahkan bahwa, kegiatan penyemprotan ini juga akan dilakukan secara berkala dengan bekerja sama dengan Pemkot Tarakan guna memastikan tidak ada korban selanjutnya.

Batalyon Pelopor

Kesiapan Brimob Kompi 3 Hadapi Kontijensi Akibat Covid-19

20 April 2020

Nunukan – Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka mengantisipasi situasi kontijensi yang diakibatkan pandemic Covid 19 di Kabupaten Nunukan. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Mako Kompi 3 Kabupaten Nunukan, Senin (20/04/2020). Apel Gelar pasukan dan simulasi dipimpin oleh Komandan Kompi 3 Ipda Edison, SH yang diikuti oleh seluruh personil kompi 3. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Jajaran Satbrimob Polda Kaltara. PS. Danki 3 Ipda Edison SH mengecek kekuatan Brimob Nunukan sebagai salah satu bentuk penanggulangan ko...

Batalyon Pelopor

Olah raga bersama Brimob Kompi 3 bersama BRI Kacab. Nunukan

09 March 2020

Nunukan – Olah raga berama personel Bruimob Kompi 3 besama BRI Kantor Cabang Nunukan yang dilaksanakan di Mako Kompi 3 Batalyon A Pelopor Kabupaten Nunukan. Sabtu (07/03/2020). Mako Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara yang berlokasi di Jalan Ujang Dewa Kecamatan Nunukan Selatan kali ini kedatangan tamu dari keluarga besar BRI Kantor Cabang Nunukan. Bank BRI yang merupakan salah satu dari perusahaan perbankan milik Negara yang menjadi mitra Polri khususnya Satbrimob Polda Kaltara. Dalam kunjungannya ini beragam kegiatan dilaksanakan bersama di Mako Brimob Kompi 3 Nunukan. Kegiat...

Detasemen Gegana

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara Evakuasi Mortir Di Juwata Laut

01 January 2020

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi mortir di pekarangan rumah Bapak Hamzah di Jl. P. Aji iskandar Rt. 09 Kelurahan Juata Laut Kecamatan Tarakan utara Kota Tarakan, Selasa, 31/12/2019 Kejadian berawal ketika Bapak Hamzah yang merupakan pemilik rumah sedang memperbaiki pagar pekarangan rumah dengan mengganti tiang pagar, pada saat Hamzah menggali tanah untuk tiang pagar, ia menemukan besi bulat berbentuk mortir. Menemukan benda yang mencurigakan, Hamzah bergegas menghubungi SPKT Polsek Tarakan Utara Polres Tarakan yang kemudian diteruskan kepada ...

Follow Us