of

Bersama Pemkot dan TNI, Water Canon Brimob Kembali Semprotkan Disinfektan di Tarakan

Published 27 March 2020 15:37 By Admin Kaltara

Tarakan – Upaya terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tarakan dan Provinsi Kaltara guna pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Tarakan, Satbrimob Polda Kaltara bersama dengan Pemerintah Kota Tarakan, TNI, Polres Tarakan, Damkar, dan instansi terkait bahu-membahu melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa jalan di Kota Tarakan, Jumat, 27 Maret 2020.

Penyemprotan desinfektan dilakukan dengan membagi daerah sasaran penyemprotan.  Satbrimob Polda Kaltara mendapat tugas untuk melaksanakan penyemprotan di jalan RE Marthadinata, Jalan Pulau Sumatra, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Yos Sudarso.

Seperti yang kita ketahui bersama, menurut keterangan dari Gubernur Kaltara, Bapak Irianto Lambrie mengatakan bahwa Kaltara sudah ada 2 orang yang positif terinfeksi virus Corona tadi pagi dan sudah di isolasi.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK mengatakan bahwa penyemprotan sebagai antisipasi penyebaran akibat Covid-19. "Dengan penyemprotan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, kita laksanakan penyemprotan di daerah sekitar tempat tinggal pasien agar tidak berkembang kemana-mana," kata Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Heri Sulesmono, SIK, saat ditemui di Makosat Brimob Polda Kaltara.

Penyemprotan ini juga dilakukan serentak di setiap wilayah pembagian oleh Instansi terkait di Kota Tarakan. Ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Tarakan.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat juga sadar untuk menaati himbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan diluar rumah," tambahnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara menambahkan bahwa, kegiatan penyemprotan ini juga akan dilakukan secara berkala dengan bekerja sama dengan Pemkot Tarakan guna memastikan tidak ada korban selanjutnya.

Batalyon Pelopor

Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Bina Kusuma Kayan T.A 2019 Di Kab. Nunukan

10 December 2019

Nunukan – Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara ikut dalam kegiatan Cipta Kondisi Dalam Rangka Operasi Kepolisian Bina Kusuma Kayan T.A 2019 Di Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu, 07/12/2019. Bersama dengan Kepolisian Resor Nunukan, Kodim 0911/Nnk, Pamtas Reider 600/Mdng, Lanal Nunukan dan Satpol PP kab. Nunukan melaksanakan Razia kendaraan, Hotel dan losmen, kemudian ditempat-tempat hiburan malam. Kabag Ops Polres Nunukan, Kompol Swandi pada saat di mintai keterangan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan guna Menjaga Stabilitas Kamtibmas Di Wilayah Kabupaten Nun...

Batalyon Pelopor Detasemen Gegana Makosat

Wakapolda Kaltara Pimpin Upacara HUT Brimob Ke 74 di Makosat Brimob Kaltara

27 November 2019

Tarakan-Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Kombes Pol Drs. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-74 tahun 2019, di Lapangan Apel Satbrimob Polda Kaltara, Kamis (14/11/2019). Kombes Pol Drs. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis mengucapkan, selamat ulang tahun ke-74 Korps Brimob Polri kepada 41.170 personel Brimob di mana pun berada. “Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan Negara,” ucap Kapolri. Kapolri men...

Detasemen Gegana Makosat

Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama dalam rangka Pendisposalan Bom Militer

11 December 2019

Tarakan – Satbrimob Polda Kaltara melaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama di Makosat Brimob Polda Kaltara Kota Tarakan, Selasa, 10 Desember 2019. Kegiatan yang digagas oleh PS. Paos Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara, Aipda Ahmad Sofri atas arahan dari Komadan Satuan Brimob Polda Kaltara ini bertujuan untuk memohon keselamatan dan kelancaran dalam rangkaian kegiatan pendisposalan bom militer sekaligus sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut. “Dengan dilaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama ini kami berharap mendapat kelancaran dan selalu diberi keselamata...

Follow Us